Tak Hadir dalam Penandatangan NPHD, Ketua KONI Buton Disebut Ada Agenda Lain di Luar Daerah

0
192

TERAWANGNEWS.com, Buton – Ketidak hadiran Ketua KONI Kabupaten Buton, LM. Syamsir Siri Ikrami dalam rapat penandatanganan Nota Pemberian Hibah Daerah (NPHD) yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Buton hari ini, Selasa (10/9/2021) disebut karena adanya agenda lain di daerah lain yang tak bisa diwakili.

Hal itu dikatakan Ketua Koordinator Wilayah Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Buton, Sabaruddin Paena saat menghubungi media ini, Selasa (10/8/2021) sekira pukul 14.00 WITA.

“Saya yakin dan percaya persoalan ketidak hadiran Ketua KONI diacara penandatanganan yang dijadwalkan Kadispora hari ini, saya pikir itu tidak menjadikan beliau untuk menghalangi, tapi memang beliau ada urusan penting di Kendari sehingga tidak bisa hadir,” katanya.

Sebagai Ketua Cabor IMI lanjut Rudin (Sapaan akrab Sabaruddin Paena-red), ia berpendapat bahwa, pada prinsipanya Ketua KONI dan Kadispora Buton, Zainuddin Napa memiliki tujuan yang sama yaitu untuk membangun Daerah Kabupaten Buton dalam bidang olahraga.

“Saya sebagai Ketua Cabor IMI, yakin dan percaya dengan semangatnya Ketua KONI, inikan hanya faktor mis komunikasi saja yang belum satu pemikiran antara Dispora dan Ketua KONI, tapi pada prinsipnya mereka adalah kebanggaan kita, aset kita untuk putra daerah Kabupaten Buton,” ujarnya.

Selain itu, Anggota DPRD Buton dari Partai Nasdem ini meyakini bahwa, apa yang diharapkan Pemkab Buton dalam hal ini penandatangan NPHD akan segera terlaksana. Sebab, dari kurang lebih 18 cabor yang hadir dalam rapat tersebut, ia dan Darsono (Anggota DPRD Buton lainnya-red) dipercayakan sebagai juru bicara terhadap Ketua KONI pada percepatan penandatanganan NPHD.

“Dan saya yakin apa yang diharapkan Pemda untuk penandatangan NPHD pasti akan clear, karena Ketua KONI Buton itu memiliki jiwa olahraga yang sangat tinggi agar prestasi olahraga menuju Porprov itu sukses,” tutupnya.

Publisher: La Ode Ali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here