Rapat Paripurna Peringati HUT RI ke-76, Bupati Buton: Tugas Kita Bekerja dan Berinovasi untuk Kesejahteraan dan Kemakmuran Rakyat

0
109

TERAWANGNEWS.com, Buton – Bupati Buton, Drs. La Bakry, M.Si membacakan Pidato pada Rapat Paripurna DPRD dalam Rangka Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan RI ke-76 tingkat Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Pembacaan pidato yang dilakukan di Ruang Sidang DPRD Kabupaten Buton di Kecamatan Pasarwajo, hari ini, Senin (16/8/2021) itu dipimpin langsung Ketua DPRD Buton, Hariasi Salad, SH didampingi Wakil Ketua I, La Ode Rafiun S.Pd, dan dihadiri oleh Anggota DPRD Buton lainnya.

 

Selain itu, kegiatan tersebut juga turut dihadiri Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Buton, Sekertaris Daerah Kabupaten Buton, Para Asisten, Staf Ahli, Pimpinan OPD, Pejabat Eselon III dan IV Lingkungan Pemerintah Kabupaten Buton, Para Camat se-Kabupaten Buton, Kepala Lembaga Instansi Vertikal, Tokoh Agama, Pimpinan Organisasi Politik, Tokoh Masyarakat, serta Tokoh Adat.

“Besok merupakan hari bersejarah bagi bangsa kita, tanggal 17 Agustus 2021 seluruh bangsa Indonesia di manapun berada kembali akan merayakan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia,” kata La Bakry dalam pidatonya.

Memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia lanjut La Bakry, sudah menjadi tradisi bangsa Indonesia untuk senantiasa diperingati setiap tahun sebagai manifestasi sebuah bangsa yang menghargai jasa-jasa pahlawannya.

“Maka tugas kita hari ini sebagai generasi penerus cita-cita proklamasi, generasi penerus para pemimpin masa lalu adalah terus bekerja keras, berinovasi, berprestasi dan menciptakan kretifitas untuk mengisi kemerdekaan ini dengan karya-karya yang positif yaitu melakukan pembangunan dalam rangka mewujudkan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat,” ujarnya.

Mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19 tambah La Bakry, pemerintah telah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), tidak terkecuali di daerah yang telah memberlakukan perpanjangan PPKM berbasis mikro dan mengoptimalkan posko penanganan Covid-19.

“Untuk itu saya mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Buton untuk saling bahu-membahu dan bekerja sama dalam menghadapi kondisi negeri dan daerah terutama akibat dampak Covid-19 sehingga harus tangguh, semangat pantang menyerah untuk terus maju bersama dan optimis dalam menempuh jalan penuh tantangan dengan jiwa nasionalisme dan patriotisme demi mencapai masa depan yang lebih baik,” ajak Ketua Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Sultra ini.

Reporter: Anisa

Editor: La Ode Ali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here