Serba Serbi Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-76 di Tengah Pandemi Covid-19 di Buton, Diguyur Hujan namun Tetap Khidmat

0
115

TERAWANGNEWS.com, Buton – Pandemi Covid-19 tidak menjadi penghalang pengibaran Sang Saka Merah Putih di Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra), hari ini, Selasa (17/8/2021).

Upacara bendera yang dilaksanakan Pemkab Buton di Lapangan Eks Kantor Bupati Buton itu adalah untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan RI ke-76.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara yaitu Bupati Buton, La Bakry. Sementara Komandan Upacara dipimpin oleh Danramil Lasalimu, Kapten Arm. La Bondo.

Upacara peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-76 itu juga turut dihadiri antara lain, Ketua DPRD Buton, Hariasi Salad, Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Buton, Sekertaris Daerah Kabupaten Buton, Para Asisten, Staf Ahli, Pimpinan OPD, Pejabat Eselon III dan IV Lingkungan Pemerintah Kabupaten Buton, Ketua PPK Kabupaten Buton, Camat, Para  Kepala Desa se-Kecamatan Pasarwajo, Kepala Lembaga Instansi Vertikal, Tokoh Agama, Pimpinan Organisasi Politik, Tokoh Masyarakat, serta Tokoh Adat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

Meski pelaksanaannya dalam kondisi hujan. Namun, tidak menyurutkan semangat juang para peserta upacara. Upacara kali inipun berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena peserta upacara dibatasi.

Hal itu sesuai arahan pemerintah pusat, bahwa upacara peringatan HUT RI dilaksanakan secara sederhana dengan mempedomani protokol kesehatan.

Meskipun peserta upacara tidak sebanyak upacara peringatan HUT RI sebelumnya, namun secara keseluruhan rangkaian upacara tetap berlangsung dengan khidmat dan lancar.

Usai upacara, Bupati Buton, La Bakry, Sekda Kabupaten Buton, La Ode Zilfar Djafar dan instansi terkait berkesempatan untuk mengikuti upacara bendera secara virtual yang berlangsung di Istana Negara.

Publisher: La Ode Ali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here