Peringati HUT PMI ke-76, PMI Buton Gelar Raker Kema Bakti Kemanusiaan

0
148

TERAWANGNEWS.com, Buton – Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar rapat kerja (Raker) persiapan Kema Bakti Kemanusiaan pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PMI ke-76. Rapat dilaksanakan di Markas PMI Kabupaten Buton hari ini, Jumat (20/8/2021) sekira pukul 16.00 WITA.

Kema Bakti itu rencananya akan digelar di Kecamatan Wabula, Kabupaten Buton pada 17 September 2021 mendatang.

Ketua PMI Kabupaten Buton, La Ode Rafiun S.Pd melalui Sekertarisnya, Arman S.E didampingi Ketua Bidang organisasi, La Ode Syawaluddin, S.E, mengatakan, rapat perdana saat ini difokuskan pada agenda penyelenggaraan Kema Bakti Kemanusiaan, kerena sebagian pengurus belum sempat hadir maka pembahasan UTD akan dijadwalkan pada pertemuan berikutnya.

“Rapat hari ini sebetulnya untuk penguatan organisasi kemudian rapat agenda kerja. Tapi kita fokus pada agenda penyelenggaraan kema bakti kemanusiaan yang rencananya kita selenggarakan di Wabula,” kata Arman saat menyampaikan sambutannya, Jum’at (20/8/2021).

Rencananya, lanjut Arman yang juga Ketua Cabor Wushu Indonesia Kabupaten Buton ini mengatakan, dalam penyelenggaraan Kema Bakti tersebut, pihaknya akan melibatkan 17 kabupaten/kota yang ada di wilayah Sultra untuk datang di Kabupaten Buton.

“Untuk rapat ini kita fokus ke pembahasan Kema Bakti, kenapa, karena itu kita sebagai tuan rumah, baru Kema Bakti itu melibatkan 17 kabupaten kota yang dari provinsi,” ujarnya.

“Itu gaweannya provinsi sebenarnya tapi karena kita sebagai tuan rumah,” sambungnya.

Melalui kesempatan itu, Ketua Bidang Organisasi, La Ode Syawaluddin, S.E, yang juga merupakan Ketua Cabor Hapkido Indonesia Kabupaten Buton menyampaikan, meski PMI Kabupaten Buton baru seumur jagung namun organisasi ini sudah membentuk relawan PMI diantaranya PMR di tingkat SLTA baik negeri maupun swasta.

“Alhamdulillah PMR kita di satuan pendidikan kita untuk sementara baru di tingkat SLTA baik SMA, SMK. Baik negeri maupun sekolah swasta, sudah hampir 100 persen terbentuk kita punya relawan PMR,” sebutnya.

Selain itu lanjut La Ode Syawaluddin, demi kelancaran kegiatan tersebut, pihaknya sudah mengajukan usulan bantuan dana ke Pemda yang didesposisi langsung oleh Bupati Buton, Drs. La Bakry.

“Kita juga sudah melakukan upaya-upaya yaitu kalau bisa kita diberikan dana hibah dari Pemda dan alhamdulillah usulan kita ke Pemda sudah diasese (Di acc-red) oleh Bupati tinggal kita cari tanah,” pungkasnya.

Hadir dalam Raker tersebut diantaranya, Bendahara Anggota, Waode Yeni Wahdania, Ketua Pengurus PMI Kecamatan Siotapina, Emirat, S.KM, Ketua Bidang Ekonomi dan Kewirausahaan, Anwar Sa’adad, dan para Pengurus PMR Kabupaten Buton.

Sebagai informasi tambahan, rapat tersebut rencananya dilanjutkan pada Senin, 23 Agustus 2021 ini.

Reporter: Rasmin Tara

Editor: La Ode Ali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here