Siaga Pandemi, Garda Pemuda Nasdem akan Gelar Donor Darah

TERAWANGNEWS.com, Baubau – Sebagai bentuk dukungann ditengah pandemi Covid- 19 didalam menekan dan menguruangi korban dari Covid-19 bukan hanya tanggung jawab dari pemerintah. Namun, menjadi tanggung jawab semua pihak.

Terkait itu, DPD Garda Pemuda Partai Nasdem didalam menghadapi hari sumpah pemuda mendatang akan menggelar aksi sosial yang diberi nama Pemuda Siaga Pademi (PSP).

Ketua Garda Pemuda Nasden Kota Baubau, Mulyadi mengungkapkan, sebagai salah satu organisasi masyarakat mencoba mengambil peran didalam membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Secara nasional Garda Pemuda Nasdem serentak seluruh Indonesia akan menggelar PSP Berderma yakni Pemuda Siaga Pandemi bersama donor plasna. Aksi sosial ini berupa aksi donor darah dan plasma dari bagi penderita Covid-19,” ungkapnya seperti rilis yang diterima terawangnews.com, Minggu (19/9/2021) siang.

Dalam mensukseskan kegiatan tersebut lanjut Mulyadi, DPD Garda Pemuda Nasdem Kota Baubau akan berkoordinasi dengan PMI Kota Baubau sebagai tindak lanjud dari surat PMI pusat mengenenai rekomendasi mendukung kegiatan dimaksud.

“Insya Allah dalam waktu dekat kami akan berkoordinsi dengan PMI Kota Baubau didalam mensukseskan acara ini,” ucapnya.

Untuk itu, tambah Mulyadi, kepada semua pihak khususnya PMI, mahasiswa, dan siswa se- Kota Baubau akan dilibatkan dalam aksi donor darah yang akan diselenggarakan Oktober 2021 mendatang.

Dalam aksi sosial ini diharapkan akan terkumpul 100 pendonor yang siap didonorkan darahnya dengan melibatkan antara lain pemuda Nasdem, mahasiswa dan siswa se-Kota Baubau.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Nasdem Kota Baubau, Arifuddin S.Sos menyambut baik rencana kegiatan aksi sosial ini.

“Tentu ini akan membantu khususnya ketersediaan darah di PMI dan UTD. Mengingat RS Baubau merupakan salah satu rumah sakit rujukan untuk daerah kepulauan. Hampir setiap hari kebutuhan darah di Kota Baubau meningkat namun ketersediaan darah sangat kurang, sehingga diharapkan dengan kegiatan ini akan sedikit membantu keterdiaan darah di Kota Baubau,” katanya.

Dalam mempersiapkan aksi sosial ini Garda Pemuda Nasdem telah menggelar rapat koordinasi dengan DPD Partai Nasdem pada Sabtu (18/9/2031) dan telah membentuk team kerja yang nantinya akan bekerja mulai Senin besok.

Editor: La Ode Ali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *