Dipimpin Presiden Jokowi, Anggota Forkopimda Buton Ikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual

0
130

TERAWANGNEWS.com, Buton – Anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) mengikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2021 secara virtual di Aula Kantor Bupati Buton, Jum’at (1/10/2021) pagi, dimulai pukul 08.00 WIB atau 09.00 WITA.

Turut hadir dalam upacara virtual yang dipimpin langsung Presiden Jokowi selaku Inspektur Upacara antara lain, Bupati Buton diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Buton, Tohir, Kapolres, AKBP Gunarko, yang mewakili Ketua DPRD Buton, La Sydu, yang mewakili Dandim 1413/Buton, Kapten Inf. Isnadi Edi Darmawan (Danramil Pasarwajo), serta para pejabat eselon II atau yang mewakili.

Upacara yang mengusung tema ‘Indonesia Tangguh Berlandaskan Pancasila’ ini berlangsung khidmat dari Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya Jakarta yang menjadi saksi sejarah pemberontakan G30S/PKI 30 September 1965 silam yang telah mengugurkan tujuh pahlawan revolusi Indonesia.

Adapun pembaca teks Pancasila yaitu Ketua DPD RI, La Nyalla Mahmud Mattalitti dan pembaca teks Pembukaan UUD 1945 adalah Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo.

Sementara, pembacaan dan penandatanganan ikrar oleh Ketua DPR RI, Puan Maharani. Ikrar tersebut menegaskan bahwa seluruh masyarakat Indonesia membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila untuk keutuhan NKRI.

Editor: La Ode Ali

Sumber: Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Buton

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here