Bekerjasama dengan Puskesmas Banabungi, Koramil 1413-02/Pasarwajo Kembali Lakukan Vaksinasi, Babinsa: Saya Bangga Terhadap Anggota Karang Taruna

0
60

TERAWANGNEWS.com, Buton – Kegiatan serbuan vaksin TNI Kodim 1413/Buton terus digencarkan. Kali ini serbuan vaksin diadakan di Kelurahan Kombeli, Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) oleh personel Koramil 1413-02/Pasarwajo bekerjasama dengan Puskesmas Banabungi, Sabtu(2/10/2021).

Dalam kegiatan tersebut sebanyak 40 orang dari Karang Taruna Sadar Usaha Kelurahan Kombeli juga turut berpartisipasi melakukan serbuan vaksinasi Covid-19.

Salah seorang anggota Karang Taruna Sadar Usaha Kelurahan Kombeli, Alif Amaibara mengatakan bahwa, kegiatan vaksinasi yang dilakukan hari ini yaitu dalam rangka menyabut HUT TNI pada 5 Oktober dan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2021 dengan tema “Pemuda Sehat Indonesia Bangkit”.

“Kegiatan vaksin hari ini kita gelar bersama Koramil 1413-02/Pasarwajo dalam rangka menyambut HUT TNI 5 Oktober dan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober,” katanya seperti rilis yang diterima media ini, Sabtu (2/10/2021) siang.

Sebenarnya lanjut Alif Amaibara, masyarakat tidak perlu khawatir dengan penyuntikan vaksin, karena menurutnya pemerintah telah menjamin bahwa vaksin Covid-19 aman dan halal.

“Sebenarnya kita tidak usah khawatir dengan vaksin ini, karena pemerintah sudah menjamin bahwa vaksin yang diberikan aman dan dapat memberikan banyak manfaat,” tegasnya.

Di tempat yang sama, Babinsa Kelurahan Kombeli, Serka Safiudin menyampaikan bahwa, vaksinasi merupakan program pemerintah yang harus didukung dalam mencegah serta memutus penyebaran Covid-19.

“Vaksinasi adalah program pemerintah yang harus didukung dalam upaya pencegahan serta memutus penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu juga, Serka Safiudin merasa bangga terhadap para pengurus Karang Taruna Sadar Usahan Kelurahan Kombeli yang tidak terpengaruh dengan informasi hoax serta mau mendukung dan mengikuti program vaksinasi tersebut.

“Saya merasa bangga kepada Karang Taruna Kelurahan Kombeli yang telah mendukung kegiatan vaksin ini, saya berharap setiap pemuda khususnya di Buton ini menjadi pelopor vaksinasi dan tidak mudah termakan informasih hoax tentang seputar vaksin,” pungkasnya.

Editor: La Ode Ali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here