Pemkab Buton Raih WTP LKPD dari Kemenkeu, Hariasi Salad Beri Selamat

0
135

TERAWANGNEWS.com, Buton – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali menerima piagam penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Buton tahun 2020 dari Kementerian Keuangan RI melalui Kepala Kantor Pelayanan Pembendaharaan Negara Tipe A II Baubau, Hariyanto.

Predikat WTP yang diterima langsung Bupati Buton, La Bakry di Aula Kantor Bupati Buton di Takawa, Kecamatan Pasarwajo, Rabu (13/10/2021) itu diberikan kepada kepala daerah yang telah mendapatkan WTP 5 kali berturut-turut. Sementara Buton sendiri sudah 8 kali berturut-turut.

Selain itu, Pemkab Buton juga menerima penghargaan Terbaik II atas Kinerja Penyaluran dan Pelaporan Dana Desa Semester II tahun 2020 Lingkup Provinsi Sulawesi Tenggara.

Atas capaian itu, Bupati Buton menyampaikan terimakasih dan penghargaan kepada OPD sebagai lembaga teknis yang telah berkerja keras bersama jajaran sehingga Buton kembali meraih penghargaan dan terbaik dalam lingkup Sultra.

“Dan semoga dengan WTP LKPD ini bisa memotivasi Buton untuk ke 9 kalinya,” harap La Bakry, Rabu (3/10/2021).

“Tentunya pencapaian tersebut perlu adanya kerja sama mulai dari perencanaan, pelaksanaan sampai dengan pengawasan,” sambungnya.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Kantor Pelayanan Pembendaharaan Negara Tipe A II Baubau, Hariyanto mengatakan, penyerahan Opini WTP atas LKPD tahun 2020 ini merupakan keberhasilan Pemkab Buton dalam mempertahankan Opini WTP tersebut selama 5 tahun berturut-turut.

“Dalam hal ini Menteri Keuangan atas nama Pemerintahan Republik Indonesia memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas keberhasilan pencapaian yang telah diraih Pemerintahan Kabupaten Buton,” katanya.

Terpisah, Ketua DPRD Kabupaten Buton, Hariasi Salad mengucapkan selamat kepada Pemkab Buton atas pencapaian tersebut.

Menurutnya, WTP yang diraih pemerintah daerah itu tidak terlepas dari kinerja semua stakholder yang ada.

“Selamat kepada Pemerintah Kabupaten Buton, dan ini merupakan kerja keras dan semangat tinggi dari semua stakeholder yang ada sehingga Buton mendapatkan WTP LKPD,” katanya, Kamis (14/10/2021) pagi.

Sebagai mitra pemerintah daerah lanjut Politisi Golkar ini mengatakan, ia tetap berkomitmen untuk terus mendukung seluruh program dan kebijakan pemerintah daerah.

“Tentunya untuk kesejahteraan dan kemajuan daerah yang kita cintai ini,” tutupnya.

Penulis: La Ode Ali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here