Akibat Banyaknya Pekerjaan yang Tertunda, Pemkab Buton Kembali Perpanjang Pinjaman Daerah dengan Bank Sultra

0
131

TERAWANGNEWS.com, Buton – Bupati Buton Drs. La Bakry meneken MoU atau nota kesepahaman Perpanjangan Pencairan Pinjaman Daerah antara Pemerintah Kabupaten Buton dengan Bank Sulawesi Tenggara (Sultra) di Ruang Rapat VIP Kantor Bupati Buton, Takawa, Kamis (14/10/2021).

MoU tersebut dibuat karena banyaknya pekerjaan pembangunan yang belum terselesaikan akibat cuaca buruk beberapa bulan terakhir.

“Pemda sudah bekerja keras untuk tahapan pencairan dana bisa terealisasi dan terlaksanakan dan pihak pemerintah bisa bertanggung jawab akan hal ini,” kata Bupati Buton, La Bakry, Kamis (14/10/2021).

Lebih lanjut La Bakry mengatakan, sebelumnya Pemkab Buton telah meminta keringanan dari Bank Sultra sehingga dana tersebut sesuai harapan dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Sekali lagi saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak untuk bisa kita realisasikan addendum perjanjian antara pemerintah daerah dan Bank Sultra,” kata Ketua Partai Golkar Kabupaten Buton ini.

Ditempat yang sama, Direktur Bank Sultra, Abdul Latief berharap kepada seluruh pihak untuk mendorong dan mengawal bersama pembangunan melalui perpanjangan pinjaman tersebut.

“Tadi sudah kita berdiskusi dengan Sekda dan pihak BPKAD mudah-mudahan bisa selesai secepatnya sebelum akhir tahun dan berjalan lancar karena masing-masing pihak baik debitur dan kreditur punya kepentingan bersama,” katanya.

Pada kesempatan itu juga, Abdul Latief tak lupa mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Buton dalam hal ini Bupati Buton, La Bakry yang telah memberikan ruang sehingga pencairan bisa dilakukan secepatnya sesuai harapan bersama.

Editor: La Ode Ali

Sumber: Facebook Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Buton

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here