Lomba Muhasanah Keagamaan Lingkup Kecamatan Siotapina Berakhir Hari Ini, Camat: Hasilnya Diumumkan Saat Wisuda Santri

0
65

TERAWANGNEWS.com, Buton – Hasil lomba atau pengumuman juara pada Lomba Muhasanah Keagamaan lingkup Kecamatan Siotapina, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun 2021 akan diumumkan pada saat wisuda santri.

Lomba yang diikuti oleh satu orang setiap jenis lomba dari perwakilan setiap TPQ masing-masing desa di Kecamatan Siotapina ini yaitu lomba azan, membaca sari tilawah dan menghafal ayat-ayat pendek.

Lomba yang diselenggarakan atas kerjasama antara pemerintah desa, penyuluh agama se-Kecamatan Siotapina yang berlangsung selama 3 hari, sejak Jum’at (15/10/2021) hingga hari ini, Minggu (17/10/2021).

Dari 11 desa yang ada di Kecamatan Siotapina, hanya 9 desa yang mengutus perwakilannya. Sementara dua desa lainnya yaitu Karya Jaya dan Bahari Makmur tidak ada.

“Hari ini hari terkahir, dan hasilnya akan diumumkan pada saat wisuda santri nanti, jadi dari 11 desa itu yang tidak ada hanya Desa Karya Jaya dan Bahari Makmur,” kata Camat Siotapina, La Rahadi di kantornya, Minggu (17/10/2021).

Lebih lanjut, La Rahadi mengatakan, jumlah santri yang akan diwisuda nantinya yaitu sebanyak 115 orang, terdiri dari santriawan dan santriwati yang ada di wilayah Kecamatan Siotapina.

“Untuk data sementara itu, ada 115 santri yang akan diwisuda, target kita itu sebanyak 130 santri, tapi karena dua desa tidak adanya makanya hanya 115 santri saja,” sebutnya.

Mengenai pelaksanaan wisuda, La Rahadi belum bisa memastikan. Karena terlebih dahulu harus berkoordinasi dengan Bupati Buton, La Bakry.

“Belum kita pastikan, tergantung kesiapannya Pak Bupati, makanya besok (Senin, 18/10/2021-red) saya menghadap beliau untuk memastikan kapan kesiapannya Pak Bupati,” jelasnya.

Saat pelaksanaan wisuda nanti tambah La Rahadi, selain mengumumkan hasil lomba para santri, juga akan diumumkan hasil lomba lainnya seperti lomba kebersihan antara desa se-Kecamatan Siotapina.

“Jadi yang diumumkan nanti bukan hanya hasil lomba santri tapi juga lomba lainnya seperti lomba kebersihan antara desa. Karena kegiatan inikan juga merupakan rangkaian dari hari ulang tahun Kecamatan Siotapina pada September lalu,” pungkasnya.

Penulis: La Ode Ali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here