Nanang Lakaungge: Pemuda Buton Diharapkan Mampu Berkontribusi Positif Dalam Rangka Peningkatan Ekonomi Kerakyatan

0
83

TERAWANGNEWS.com, Buton – Ketua Karang Taruna Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra), Nanang Lakaungge mengatakan, pada prinsipnya momentum sumpah pemuda merupakan cikal bakal generasi muda untuk bersatu dalam memperjuangkan persatuan negara Republik Indonesia.

Untuk itu, khusus generasi muda di Kabupaten Buton diharapkan mampu berkontribusi positif khususnya dalam rangka peningkatan ekonomi kerakyatan.

“Sehingga pemuda bisa mandiri, bekerja untuk diri sendiri dan masyarakat yang ada disekitarnya,” katanya saat ditemui usai upacara memperingati hari sumpah pemuda ke-93 di Kompleks Perkantoran Takawa, Pasarwajo, Kamis (28/10/2021).

Pemuda hari ini lanjut Nanang, selain sebagai cita-cita negara dalam menjaga kesatuan dan keutuhan negara Republik Indonesia, peran pemuda yang paling penting adalah mengisi kemerdekaan dengan baik.

“Sehingga pada momentum yang berbahagia ini, harapan kami selaku bagian dari organisasi kepemudaan khususnya di Kabupaten Buton dengan harapan marilah kita nilai-nilai persatuan dan kesatuan menjaga keutuhan khususnya kita di Kabupaten Buton, jangan lagi ada konflik, apalagi konflik-konflik SARA, konflik yang bersifat sosial itu kita hindari,” harapnya

Penulis: La Ode Ali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here