Merakyat, Sabaruddin Paena Singgah di Beberapa Masjid di Kecamatan Wolowa Sebelum dan Sesudah Hadiri Peresmian Gedung SMK Negeri Kemaritiman di Sampuabalo

0
191

TERAWANGNEWS.com, Buton – Sebagai bentuk pengabdiannya terhadap masyarakat, Ketua Fraksi Nasdem DPRD Kabupaten Buton, Sabaruddin Paena seakan tak pernah lelah untuk selalu bertemu dan berdialog dengan masyarakat, khususnya di daerah konstituennya.

Seperti yang dilakukan pada Minggu (16/1/2022) kemarin, sebelum tiba di Desa Sampuabalo, Kecamatan Siotapina, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk menghadiri peresmian gedung baru SMK Negeri Kemaritiman Siotapina oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sultra, Asrun Lio, Ia menyempatkan diri singgah di Masjid Desa Bungi, Kecamatan Wolowa.

“Sebelum saya tiba di Sampuabalo, saya sempatkan diri singgah di Masjid Desa Bungi untuk melihat pembangunan masjid yang sementara di bangun,” kata Sabaruddin Paena kepada terawangnews.com, Minggu sore.

Karena selaku wakil rakyat lanjut Sabaruddin Paena, sudah sepantasnya mengabdikan diri kepada masyarakat, bukan seberapa besar bantuan yang bisa diberikan. Tetapi, seberapa besar kemauan dan keikhlasan hati untuk menambah amal jariah.

“Karena apa yang saya dapatkan saat ini, baik itu fasilitas, gaji, semua adalah berkat suara rakyat dan saya tidak pernah melihat berapa suara saya di tahun 2019 tapi ini adalah pengabdian yang selalu saya berikan buat rakyat,” bebernya.

Sabaruddin Paena (kemeja biru) bersama Kepala Desa Bungi dan masyarakat saat melihat-lihat pembangunan Masjid Desa Bungi.

“Karena memang di Masjid Desa Bungi ini sudah tidak asing lagi bagi saya, ini hanya bentuk pengabdian saya saja kepada masyarakat,” sambung Sabaruddin Paena.

Dikesempatan itu, Sabaruddin Paena juga memberikan sedikit bantuan untuk pembangunan masjid sekaligus berbagi ala kadarnya kepada ibu-ibu yang memasak di pembangunan masjid tersebut.

“Karena saya sadar bahwa tanpa suara rakyat saya tidak akan pernah bisa apa-apa, ” sebutnya.

Sabaruddin Paena saat memberikan bantuan ala kadarnya untuk ibu-ibu yang memasak pada pembangunan Masjid Desa Bungi.

Sementara itu, Kepala Desa Bungi, Halidin, sudah tidak bisa berkomentar banyak mengenai Sabaruddin Paena. Karena menurutnya, Sabaruddin Paena adalah sosok wakil rakyat yang selalu hadir dan selalu memberikan perhatian terhadap masyarakat dan pembangunan di desanya.

“Pak Sabaruddin Paena ini kadang-kadang saya bingung juga, soalnya beliau ini selalu hadir dan selalu memberikan kami perhatian, contohnya seperti yang dilakukan hari ini, beliau rela singgah di sini,” katanya.

Di hari yang sama, usai menghadiri peresmian gedung baru SMK Negeri Kemaritiman di Desa Sampuabalo, Sabaruddin Paena juga menyempatkan diri singgah di Masjid Desa Wolowa Baru, Kecamatan Wolowa untuk melihat dan bersilaturahmi dengan masyarakat setempat.

“Kebetulan pas saya pulang dari acara peresmian, saya lihat ada masyarakat yang kerja-kerja di masjid, maka saya singgah hanya untuk sekedar bertemu dan bersilaturahmi dengan mereka, dan juga saya berikan bantuan ala kadarnya untuk pembangunan masjid di Desa Wolowa Baru” katanya lagi.

Sabaruddin Paena saat memberikan bantuan ala kadarnya untuk pembangunan Masjid Desa Wolowa Baru.

Politisi Nasdem ini kembali mengingatkan bahwa, apa yang dilakukannya selama ini hanyalah bentuk pengabdiannya kepada masyarakat dan daerah. Karena, Ia sadar tanpa suara rakyat, ia bukanlah siapa-siapa dan tidak akan menjadi Anggota DPRD seperti sekarang ini.

“Saya selalu mengingatkan kepada kita semua bahwa bukan seberapa besar yang bisa engkau berikan tetapi seberapa besar kemauan keikhlasan hati untuk selalu bisa menambah amal jariah karena tanpa suara rakyat, saya tidak akan pernah bisa apa-apa dan tidak akan pernah bisa jadi apa-apa,” pungkasnya.

Penulis: La Ode Ali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here