Acara Puncak HPN di Kendari, Presiden Jokowi: Kritik dari Insan Pers Sangat Penting

0
123

TERAWANGNEWS.com, Kendari – Presiden Joko Widodo membuka langsung acara puncak Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022 yang dilaksanakan di Halaman Masjid Al Alam, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) secara virtual dari Istana Negara Kepresiden Bogor, Rabu (9/2/2022).

Jokowi mengatakan, sebagai salah satu negara demokrasi terbesar di dunia, kebebasan Pers adalah pilar penting bagi kemajuan Negara Indonesia.

Kebebasan Pers dan perlindungan terhadap profesi wartawan dijamin dalam undang-undang. Untuk itu, kiritikan, masukan, dan dukungan dari Insan Pers sangat penting.

“Sebagai salah satu negara demokrasi terbesar di dunia, kebebasan Pers adalah pilar penting kemajuan Indonesia, kebebasan Pers dan perlindungan terhadap profesi wartawan dijamin dalam undang-undang, kritik, masukan dan dukungan dari Insan Pers sangat-sangar penting,” kata Jokowi.

“Mengingatkan jika ada yang kurang, yang perlu diperbaiki, mendorong yang masih lambat dan juga mengapresiasi yang sudah berjalan baik agar seluruh jajaran pemerintah dari pusat sampe daerah dan desa bekerja dalam frekuensi yang sama, visi yang sama untuk negara kita untuk Indonesia maju,” sambung Presiden.

Bangsa ini kata Jokowi, masih banyak kekurangan dan keterbatasan, karena itu pemerintah selalu terbuka menerima masukan dari Insan Pers agar langkah-langkah besar yang dilakukan pemerintah bisa tereksekusi dan dilaksanakan di lapangan sehingga membawa perubahan dan kontribusi besar bagi kemajuan Indonesia.

“Transformasi bangsa ini masih banyak kekurangan dan keterbatasan, karena itu pemerintah selalu terbuka menerima masukan-masukan dari Insa Pers agar langkah-langkah besar ini betul-betul bisa tereksekusi dan dijalankan di lapangan sehingga membawa perubahan dan memberikan kontribusi besar bagi kemajuan Indonesia,” jelas Jokowi.

Penulis: La Ode Ali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here