Tingkatkan Imunitas Tubuh, Ratusan Personel Polres Buton Disuntik Vaksin Booster

TERAWANGNEWS.com, Buton – Demi meningkatkan antibodi secara penuh agar terhindar dari virus Sars-CoV-2 varian Omicron, ratusan personel Polres Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau vaksinasi booster (penguat), Jum’at (11/2/2022).

“Hari ini kita melaksanakan vaksinasi booster kepada personel kita untuk meningkatkan imunitas anggota kepolisian dari paparan Covid-19,” kata Kapolres Buton AKBP Gunarko saat memantau pelaksanaan vaksinasi booster di Aula Endra Dharmalaksana Polres Buton dikutip dari tribrata-news.buton.sultra.polri.go.id.

“Bukan hanya anggota, anak anggota Polres Buton yang usia 6-11 tahun juga mendapatkan penyuntikan vaksin. Anggota Polri memiliki mobilitas yang cukup tinggi. Apalagi sebagai garda terdepan dalam penanganan pandemi Covid-19 dalam melayani masyarakat, sehingga kami berharap ini bisa meningkatkan kekebalan (imunitas),” sambung Gunarko.

Didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Buton, Ny. Dewi Gunarko, Kapolres mengatakan, jenis vaksin ketiga yang digunakan yaitu jenis Pfizer dengan harapan herd immunity bisa segera terbentuk. Terlebih, Covid-19 saat ini belum selesai, bahkan muncul varian baru termasuk Omicron.

Sebelum diberikan suntikan penguat tersebut, seluruh personel dan anak-anak juga harus dilakukan pemeriksaan guna memastikan apakah mereka layak atau harus ditunda pemberian vaksinnya.

Setelah prosedur dilakukan termasuk cek tensi darah tambah Kapolres, dilanjutkan dengan pemberian vaksin penguat.

“Mereka juga harus tetap menunggu setelah pemberian vaksin itu apakah ada kejadian ikutan pasca imunisasi atau tidak,” katanya lagi.

“Kami juga menghadirkan dokter. Ini bagian dari screening. Jika memiliki penyakit penyerta dan kalau dari anjuran belum layak menjalani vaksin ketiga maka personel tersebut tidak akan kita lakukan vaksinasi,” tambah Kapolres.

AKBP Gunarko mengimbau kepada masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Buton dan Buton Selatan yang merupakan wilayah hukumnya agar mengikuti vaksinasi dengan baik.

Polres Buton dan Pemerintah Kabupaten Buton saat ini juga terus mempercepat vaksinasi untuk mencegah penyebaran Covid-19 khususnya vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun.

“Mulai dari door to door hingga kita melaksanakan vaksinasi pada hari libur guna mempercepat vaksinasi kepada masyarakat. Karena vaksin menjadi salah satu upaya untuk melawan Covid-19,” pungkasnya.

Editor: La Ode Ali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *