Hadiri Baca Doa di Masjid Kaumbu, Sabaruddin Paena Minta Doa dan Dukungan dari Imam dan Masyarakat

0
313

TERAWANGNEWS.com, Buton – Ketua Fraksi Nasdem DPRD Kabupaten Buton, Sabaruddin Paena turut hadir pada pembacaan doa atas terlesainya rehabilitasi plafon dan pembuatan tempat wudhu Masjid Al-Ikhlas Desa Kaumbu, Kecamatan Wolowa, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu (26/3/2022) sore.

Pembacaan doa dipimpin langsung Imam Masjid Al-Ikhlas yang dihadiri antara lain, Kepala Desa Kaumbu, La Garisi, para tokoh agama, tokoh adat, tokoh budaya, dan sejumlah masyarakat Desa Kaumbu di dalam Masjid Al-Ikhlas.

Rehabilitasi plafon dan pembangunan tempat wudhu merupakan bantuan dari Sabaruddin Paena, termaksud pengadaan kipas angin di masjid yang teletak di Dusun Laganda 2 Desa Kaumbu itu saat dirinya mendengarkan harapan dan permintaan para jamaah usai salat Jum’at di masjid tersebut beberapa waktu lalu.

Usai pembacaan doa, dihadapan Imam Masjid dan para tokoh serta masyarakat Desa Kaumbu di halaman Masjid Al-Ikhlas, Sabaruddin Paena kembali meminta doa untuk almarhummah Hj. Wa Nazia (ibu Gubernur Sultra, Ali Mazi), Almarhummah Agista Ariyani (istri Gubernur Sultra, Ali Mazi) dan almarhum La Paena (ayah Sabaruddin Paena) agar mendapatkan tempat yang layak disisi Allah SWT.

“Saya hanya minta doa dari imam dan masyarakat untuk almarhum bapak saya, almarhummah ibu dan istri bapak Gubernur Sultra, Ali Mazi supaya mendapatkan tempat yang layak disisi Allah SWT,” pinta Sabaruddin Paena yang diamini imam dan masyarakat Desa Kaumbu.

Politisi Nasdem ini menegaskan, bantuan yang diberikan tersebut tidak ada kaitannya dengan politik, tapi tulus dan ikhlas karena Allah SWT.

“Saya tegaskan, bahwa apa yang saya lakukan tidak ada kaitannya dengan politik. Saya hanya semata-mata membantu dengan ikhlas dan tulus karena Allah SWT,” tegasnya.

“Karena memang saya sadar ada amanah rakyat yang saya jalankan, apa yang saya lakukan ini hanya semata-mata pengabdian saya saja terhadap konstituen saya, dalam diri saya ini ada harapan masyarakat, karena bapak dan ibu telah memberikan saya jabatan Anggota DPRD, dan menurut pemahaman saya bahwa Anggota DPRD saat dia dipilih, maka harus bekerja untuk rakyat,” sambung Sabaruddin Paena.

Menurutnya, bantuan yang diberikan itu tidak sebanding dengan jabatan yang diberikan rakyat kepada dirinya.

Ia hanya melakukan kewajibannya sebagai wakil rakyat khususnya di daerah konstituennya (Kecamatan Wolowa, Siotapina, dan Lasalimu Selatan).

“Saya lagi-lagi hanya ingin mau mengabdi, mau bekerja, tentang persoalan nanti, nanti lagi. Intinya tidak ada kaitannya dengan politik. Saya tidak lagi melihat berapa suara saya di sini saat Pilcaleg lalu. Saya hanya merasa bersyukur berkat suara bapak-bapak dan ibu-ibu serta izin Allah, saya diberikan amanah bekerja untuk rakyat,” bebernya.

Mengenai politik di 2024 mendatang. Sabaruddin Paena menyerahkan sepenuhnya kepada masyarakat. Di tempat itu pun Legislator Nasdem ini kembali menegaskan bahwa, dirinya tidak pernah menyampaikan kepada kepala desa ataupun masyarakat agar kembali memilih dirinya pada pesta demokrasi nanti.

“Berbicara 2024 itu masih panjang, dan saya kembalikan kepada bapak dan ibu, karena bicara politik itu soal keyakinan. Dan saya tidak pernah bisik kepala desa ataupun masyarakat untuk kembali dukung saya di 2024 nanti, saya hanya ingin bekerja dan bekerja untuk rakyat,” jelasnya.

Diakhir sambutannya, Sabaruddin Paena meminta dukungan dari seluruh masyarakat Desa Kaumbu agar selama menjabat sebagai Anggota DPRD bisa terus amanah untuk kepentingan rakyat dan daerah.

“Saya mohon dukungannya agar disisa jabatan saya, saya bisa terus belajar dan belajar agar tetap amanah terhadap tanggungjawab yang bapak ibu sudah berikan kepada saya,” pungkasnya.

Sebelumnya ditempat yang sama, Kepala Desa Kaumbu, La Garisi mengucapkan terimakasih terhadap bantuan yang diberikan Sabaruddin Paena.

“Saya mewakili seluruh masyarakat Desa Kaumbu mengucapkan banyak-banyak terimkasih kepada saudara kita Bapak Sabaruddin Paena atas bantuan yang sudah diberikan,” ucapnya.

Menurut La Garisi, Sabaruddin Paena adalah sosok yang berjiwa sosial, cepat merespon dan selalu berpikir untuk kemaslahatan umat.

“Beliau ini cepat merespon, berjiwa sosial dan selalu berpikir untuk kemaslahatan umat,” katanya diringi tepuk tangan riuh dari hadirin.

Ia dan masyarakat khususnya di Dusun Laganda 2 tersebut, tidak menduga mendapatkan perhatian dari Sabaruddin Parna.

“Bagi saya dan masyarakat Laganda 2 ini adalah hal yang tak terduga, jadi sekali lagi kami ucapkan terimakasih banyak untuk Anggota DPRD kita Bapak Sabaruddin Paena,” tutupnya.

Penulis: La Ode Ali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here