Lagi, Tim Bina Marga Sultra Didampingi Sabaruddin Paena Tinjau Lokasi Rencana Pembuatan Talud Sungai di Desa Kuraa

0
196

TERAWANGNEWS.com, Buton – Tim Bidang SDA Bina Marga Dinas PU Bina Marga dan SDA Sulawesi Tenggara (Sultra) didampingi Ketua Fraksi Nasdem DPRD Kabupaten Buton, Sabaruddin Paena kembali melakukan survei atau peninjauan untuk lokasi pembangunan talud sungai di Desa Kuraa, Kecamatan Siotapina, Kabupaten Buton, Minggu (3/4/2022) pagi.

Selain Sabaruddin Paena, Tim Bina Marga juga didampingi oleh Kepala Desa Kuraa, Irwan dan Ketua BPD serta beberapa warga setempat.

Kepada terawangnews.com, Sabaruddin Paena mengatakan, peninjauan lokasi tersebut adalah respon dari usulan masyarakat Desa Kuraa melalui dirinya beberapa waktu lalu.

“Lagi-lagi ini adalah respon ataupun kita menjawab apa yang menjadi usulan ataupun permintaan masyarakat, dan hari ini kita buktikan, alhamdulillah Tim Bina Marga langsung turun ke lapangan untuk melihat langsung lokasi yang rencananya akan dibuatkan talud,” katanya, Minggu sekira pukul 11.25 WITA.

Sebagai Anggota DPRD lanjut Politisi Nasdem ini, ia hanya menjalankan tugasnya selaku penyambung lidah dan perpanjangan tangan rakyat dalam bentuk pengabdian khususnya di daerah konstituennya yaitu Kecamatan Wolowa, Siotapina,  dan Lasalimu Selatan.

“Jadi saya hanya menjalankan amanah rakyat saja yaitu bekerja dan mengabdi untuk mereka, karena saya sadar jabatan yang saya dapatkan hari ini adalah berkat suara rakyat khususnya di Desa Kuraa ini,” ujarnya.

“Dan memang program apapun itu harus kita kawal, dan kebetulan masyarakat Kuraa ini percayakan usulannya kepada saya untuk diteruskan ke dinas terkait melalui proposal yang mereka berikan,” sambungnya.

Atas perhatian dari Gubernur Sultra, Ali Mazi dan Kepala Dinas PU Bina Marga dan SDA Sultra, Burhanuddin yang telah menurunkan tim survei tersebut, Sabaruddin Paena mengucapkan terimakasih yang tak terhingga.

“Saya atas anama masyarakat konstituen saya khususnya masyarakat Desa Kuraa mengucapkan terimakasih banyak kepada Bapak Gubernur dan Pak Kadis PU yang sudah mau merespon usulan masyarakat Desa Kuraa ini,” ucapnya.

Karena bagi Sabaruddin Paena, langkah awal yang dilakukan saat ini oleh tim survei, adalah titik masuk pembangunan fisik berikutnya. Ia pun berharap, Pemprov Sultra melalui Dinas PU bisa segera merealisasikan anggaran untuk pembuatan talud sungai tersebut.

“Ini langkah awal sekaligus akan dilakukan perencanaan pembangunan fisiknya, jadi harapan saya kepada Pemprov Sultra dalam hal ini Dinas PU bisa segera merealisasikan anggaran untuk pembuatan talud in,” harapnya.

Dikesempatan itu juga, salah seorang tim survei Bidang SDA Bina Marga, Hustati mengaku bahwa, peninjauan lokasi pembuatan talud tersebut yaitu merespon usulan masyarakat lewat Sabaruddin Paena.

“Iya, ini juga memang adalah kita merespon usulan masyarakat lewat Bapak Sabaruddin Paena, makanya hari ini kita turun di sini untuk meninjau lokasinya,” katanya.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Kuraa didampingi Ketua BPD mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Sultra dan Kepala Dinas PU Bina Marga dan SDA khususnya Sabaruddin Paena atas respon dari usulan yang mereka sampaikan.

“Saya mewakili masyarakat Desa Kuraa, yang pasti mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada Pak Gubernur dan Kadis PU terkhusus Pak Sabaruddin Paena yang mau menyampaikan usulan kami ke atas,  dan alhamdulillah hari ini tim dari PU sudah datang lihat langsung lokasi yang akan dibuatkan talud sungai,” ucapnya.

Tak hanya itu lanjut Irwan, selain rencana pembuatan talud, ia juga berharap Dinas PU sekaligus bisa membangun jembatan di sungai tersebut yang diamini tim survei, namun akan diprogramkan kembali berdasarkan usulan lewat proposal, baik dari Pemdes ataupun masyarakat setempat.

“Kami sudah sangat bersyukur dan berterimakasih dengan rencana pembuatan talud ini, tapi kalo bisa nanti sekaligus kami dibuatkan jembatan karena jalan itu memang harus dibobol karena air sungai ini tidak akan mengalir dengan bagus ke laut, akan tetap tergenang,” harapnya.

Penulis: La Ode Ali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here