Memancing di Danau Bersama Temannya, Satu Warga Buton Digigit Buaya, Diseret Sejauh 5 Meter hingga Patah Tulang

0
1079

TERAWANGNEWS.com, Buton – Bukannya mendapatkan ikan, warga Desa Rejosari, Kecamatan Lasalimu Selatan, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra), Ade Anjar Kurniawan (17) malah bernasib naas. Ia terpaksa dilarikan ke RSUD Buton akibat digigit buaya saat memancing di sebuah danau, Jum’at (8/4/2022).

Akibat gigitan buaya itu, korban yang masih berstatus sebagai pelajar tersebut mengalami patah tulang kering pada betis sebelah kanan dan luka robek pada betis sebelah kanan.

Adapun kronologi insiden tersebut yaitu, pada pukul 13.00 WITA,  korban bersama kedua temannya berangkat memancing di Danau Togo Motondu, Desa Ambuau Indah,  Kecamatan Lasalimu Selatan dengan cara berendam di air setinggi pinggang.

Dan sekira pukul 17.00 WITA,  korban tiba-tiba kaget karena betis sebelah kanannya digigit seekor buaya, kemudian korban langsung diseret oleh buaya tersebut kurang lebih sejauh 5 meter dari tempat ia berendam.

Tak tinggal diam, korban kemudian memberontak dan berhasil melepaskan diri dari gigitan sang buaya, dan korban langsung meminta bantuan kepada temannya.

Kejadian itu dibenarkan Kapolres Buton, AKBP Gunarko.

“Iya bos,” kata Kapolres melalui WhatsApp,  Jum’at malam sekira pukul 21.57 WITA.

“Kronologis jelasnya di kapolsek yaaa,” saran AKBP Gunarko.

Hingga berita ini diterbitkan, awak media ini belum bisa menghunungi Kapolsek setempat.

Penulis: La Ode Ali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here