Pemdes Sangia Arano Bagikan Paket Sembako untuk Warganya yang Vaksinasi

0
26

TERAWANGNEWS.com, Buton – Sebagai upaya percepatan vaksinasi Covid-19, Pemdes Sangia Arano, Kecamatan Lasalimu Selatan, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) membagikan paket sembako bagi warganya yang sudah divaksin.

Sembako tersebut berupa telur, sirup dan jenis sembako lainnya yang diberikan kepada setiap masyarakat.

Kepala Desa Sangia Arano, Arman mengatakan, upaya yang dilakukan tersebut sebagai salah satu cara menarik minat masyarakat untuk divaksin.

“Kita siapkan sekitar 200 paket sembako ini bagi warga yang ikut vaksin, jadi kita kasih itu per jiwa bukan per KK, ini sebagai salah cara kita juga tarik minatnya mereka supaya divaksin,” kata Arman di kantornya saat membagikan sembako, Senin (18/4/2022).

Pemberian paket sembako lanjut Arman, dibagikan kepada setiap masyarakat, baik yang baru vaksin pertama, kedua, ataupun ketiga.

“Baik yang baru vaksin pertama, kedua ataupun ketiga itu kita kasih,” ujarnya.

Selain membagikan paket sembako, masyarakat juga diberikan masker dan hand sinitizer secara gratis.

“Yang kita kasih ini selain sembako, kita juga kasih mereka masker dan hand sinitizer, tapi kalo masker itu setiap KK mendapatkan 3 dos, kalo handsinitizer 2 saja setiap KK,” sebutnya.

“Kalo masker dengan hand sinitizer ini ditahap berikutnya kita akan bagikan lagi, kalo sembako hanya satu kali ini saja,” sambung Arman.

Untuk presentase vaksinasi di Sangia Arano tambah Arman, sudah mencapai sekira 92 persen untuk vaksin pertama, sementara vaksin kedua baru sekira 86 persen.

“Kalo tahap tiganya ini kita belum tau pasti presentasenya karena masih berlangsung,” ungkapnya.

Anggaran pengadaan sembako dan masker serta hand sinitizer masih kata Arman, bersumber dari dana desa tahun 2022 ini.

“Anggarannya dari dana desa yang anggaran untuk PPKM itu,” pungkasnya.

Penulis: La Ode Ali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here