Polres Baubau Dirikan Tiga Gerai Vaksin di Pelabuhan Penyebrangan, Ini Tujuannya

0
65

TERAWANGNEWS.com, Baubau – Vaksin Booster merupakan target pemerintah untuk membentuk herd immunity masyarakat.

Terkait itu, Polres Baubau mendirikan tiga gerai vaksin di pelabuhan penyeberangan untuk mendukung program pemerintah sehingga masyarakat bisa mendapatkan suntikan vaksin tahap 3 atau booster.

Saat ini per tanggal 8 Mei 2022 pencapaian target vaksin di Kota Bubau, Sulawesi Tenggara dari sasaran vaksin 120.281 orang tahap 1 sudah 108.505 orang atau 90,21 %, tahap 2 sudah 75.725 orang atau 62,96% dan tahap 3 baru 9.060 orang atau 7,53%.

Gerai Vaksin ini didirikan mulai hari ini, Selasa 10 Mei 2022 hingga 14 Mei 2022 dengan maksud untuk memudahkan masyarakat yang ingin menyeberang melalui jalur laut yang belum melakukan vaksinasi melalui penyeberangan Pelabuhan Murhum, Kota Baubau, Pelabuhan Jembatan Batu dan Pelabuhan Sulaa bisa langsung di dilaksanakan vaksin baik tahap 1, 2 dan tahap 3 atau booster pada gerai vaksin yang telah di siapkan.

Kapolres Baubau, AKBP Erwin Pratomo, S.I.K melalui Kabag Ops Polres Baubau Kompol Suriadin, S.Sos,. M.H mengatakan bahwa, kegiatan vaksin ini untuk menjaring masyarakat yang belum vaksin tahap 1, 2 dan 3 atau booster yang akan menyeberang di tiga pelabuhan yang dianggap tepat karna sebagai pintu masuk dan keluar Kota Baubau yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Baubau melalui puskesmas secara bergantian, dibantu dari Personel Sat Polairud, Polsek Kawasan Pelabuhan dan Polsek Murhum Polres Baubau.

“Polres Baubau akan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang akan menyeberang menggunakan 3 jalur penyeberangan laut tersebut, rasa aman dan nyaman tersebut akan tercipta bila masyarakat patuh aturan dengan telah mengikuti vaksin lengkap,” kata Kabag Ops melalui rilis yang diterima media ini, Selasa (10/5/2022).

Keberadaan gerai vaksin ini lanjut Kabag Ops, merupakan bentuk tanggung jawab aparat kepolisian untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang akan menyeberang melalui jalur laut sekaligus mempercepat program pemerintah dalam pencapaian target vaksinasi.

Editor: La Ode Ali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here