Siapkah Buton jadi Tuan Rumah Porprov, Lalu Dimana Andil Pemprov Sultra?

0
254

TERAWANGNEWS.com, Buton – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) telah menetapkan Kota Baubau dan Kabupaten Buton sebagai tuan rumah pada pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sultra.

Berbicara tuan rumah tentu, banyak hal yang perlu dipersiapkan agar penyelenggaraan Porprov bisa terlaksana dengan baik.

Lalu, bagaimana kesiapan Kabupaten Buton sebagai tuan rumah? Apakah Kabupaten Buton sanggup menggelar ivent yang dilaksanakan setiap tiga tahun itu?

Jika dilihat dari sisi jadwal, dalam hal ini secara tertulis, hingga kini baik Pemprov Sultra maupun Kabupaten Buton, belum menetapkan secara pasti waktu pelaksanaannya. Meski, diketahui Porprov akan digelar pada Desember 2022 mendatang.

Selanjutnya, dari sisi cabang olahraga atau cabor, apakah sudah ada penetapan cabor apa saja yang akan ikut pada Porprov nanti. Tentu ini, menjadi salah satu pertanyaan besar, karena sebagai tuan rumah tentu ada harapan selain sukses pelaksanaan juga sukses prestasi.

Dan yang paling penting adalah sarana dan prasarana. Mengingat, jika memang Porprov dilaksanakan pada Desember 2022, berarti kurang lebih tinggal lima bulan lagi. Berarti kesiapan sarana dan prasarana juga sudah harus menjadi skala prioritas.

Namun terlepas dari semua itu, tentu pihak-pihak terkait lebih paham apa yang sudah dan akan dilakukan, baik itu soal kepastian jadwal pelaksanaannya, kesiapan cabor ataupun kesiapan sarana prasarananya.

Tapi, yang menjadi pertanyaan kemudian adalah, dimana andil Pemprov Sultra, khususnya dari sisi anggaran. Karena, berbicara anggaran, sudah pasti membutuhkan anggaran yang cukup besar, atau memang mungkin Pemda Buton sudah menyiapkan anggaran terkait hal itu, terlebih Buton adalah salah satu daerah yang ditunjuk sebagai tuan rumah pada Porprov nanti?

Walaupun begitu, masyarakat maupun Pemda Buton tentu merasa senang dan bangga karena Kabupaten Buton menjadi salah satu daerah yang dipercayakan sebagai tuan rumah pada pelaksanaan Porprov mendatang.

Harapan kita semua, pihak-pihak terkait dapat bersinergi dan bekerjasama agar pelaksanaan Porprov bisa berjalan dengan baik dan lancar (***).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here