Tajuk  

Kesiapan Buton sebagai Tuan Rumah Porprov dan Keseriusan Pemprov Sultra?

TERAWANGNEWS.com, Buton – Ditetapkan sebagai salah satu daerah yang menjadi tuan rumah pada pelaksanaan Porprov Sulawesi Tenggara (Sultra) Desember 2022 mendatang, Kabupaten Buton tentu sudah harus siap dari semua aspek, terutama anggaran.

Berbicara anggaran, sudah barang tentu menjadi dasar suksesnya pelaksanaan Porprov. Mulai dari sarana prasarana pasti membutuhkan dana yang boleh dikatakan tidak sedikit, seperti membangun lapangan olahraga indoor.

Lalu, apakah Buton telah siap tentang semua itu, mengingat pelaksanaan Porprov sudah semakin dekat?

Jika kita amati, maka bisa dikatakan persiapan Buton sebagai tuan rumah belum begitu maksimal, khususnya mengenai kesiapan sarana dan prasarana. Apalagi anggaran terkait itu masih menjadi tanda tanya yang tak berujung, baik yang bersumber dari Pemda setempat maupun Pemprov Sultra.

Apalagi, sejauh ini keseriusan Pemprov Sultra menetapkan Buton sebagai salah satu tuan rumah Porprov, belum kelihatan. Padahal, sebagai pihak yang menunjuk, Pemprov Sultra mestinya all out dalam segala hal terutama anggaran. Sebab, jika tidak, kemungkinan harapan Buton dalam mensukseskan Porprov hanya akan menjadi isapan jempol belaka.

Memang betul, sebagai tuan rumah, Buton tentu harus melakukan yang terbaik. Namun, jika Buton hanya berbuat sendiri, maka bisa dipastikan, Pemda Buton akan kewalahan, terutama persoalan anggaran.

Pertanyaan yang muncul kemudian, apakah Pemda Buton akan kembali mengalokasikan anggaran melalui APBD Perubahan demi suksesnya pelaksanaan Porprov, mengingat pembahasannya sudah didepan mata? Lalu, bagaimana dengan Pemprov Sultra?

Jika menilik semua itu dan demi suksesnya Porprov, maka Pemda Buton sebagai tuan rumah tidak ada alasan untuk tidak mengalokasikan anggaran. Begitu pula dengan Pemprov Sultra(***).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *