Warga Buton Antusias Sambut Presiden Jokowi Bagi-bagi BLT BBM di Pasarwajo

0
249

TERAWANGNEWS.com, Buton – Ribuan warga Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) terlihat antusias menyambut kedatangan Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo (Jokowi) untuk membagikan Subsidi BLT BBM dan BSU Ketenagakerjaan di Lapangan Pasarwajo, Selasa (27/9/2022) siang.

Saat tiba di lokasi sekira pukul 10.45 WITA, Presiden Jokowi langsung disambut histeris dari warga seraya memanggil nama Presiden Jokowi.

“Jokowi, Jokowi, Jokowi,” teriak warga.

Pada saat membagikan BLT dan BSU, Presiden pun terlihat berdialog dengan para penerima bantuan, dan sesekali menyempatkan diri berpose bersama.

Usai membagikan bantuan, Jokowi kemudian menyapa dan menyalami warga, mulai dari anak SD hingga masyarakat umum, sambil membagi-bagikan baju kaos warna hitam bertuliskan Jokowi dengan pengawalan ketat dari Paspampres.

Pantauan media ini, kunjungan kerja Jokowi itu turut didamping Gubernur Sultra, Ali Mazi dan Pj Bupati Buton, Basiran.

Selain itu, dalam kunjungan orang nomor satu di Indonesia itu, juga terlihat sejumlah Forkopimda Pemkab Buton antara lain seperti, Ketua DPRD Buton, Hariasi Salad, Kapolres Buton, AKBP Rudi Silaen, Kajari Buton, Ledrik, Dandim 1413/Buton, Muhammad Faozan serta para Kepala OPD lingkup Pemkab Buton.

Sebagai informasi tambahan, usai membagi-bagikan bantuan di Lapangan Pasarwajo, Presiden Jokowi kemudian menuju Pasar Sabho, dilanjutkan dengan peninjauan Pabrik Aspal di Kabungka, Kecamatan Pasarwajo.

Penulis: La Ode Ali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here