Mengenal Lebih Dekat HRS, Bakal Calon Bupati Buton, Sosok yang Tegas, Komitmen dan Merakyat

0
481

TERAWANGNEWS.com, Buton – Hariasi Salad, SH atau yang biasa disapa dengan panggil Bung HRS adalah Ketua DPRD Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara periode 2019/2024.

HRS merupakan Kader Partai Golkar yang lolos menjadi Anggota Legislatif pada tahun 2019 melalui daerah pemilihan (dapil) I yaitu Kecamatan Pasarwajo dan Wabula.

Berbekal segudang pengalaman, pria kelahiran Kombeli, Kecamatan Pasarwajo ini pun diketahui akan ikut berkompetisi pada Pilkada Buton tahun 2024 mendatang.

Sosok tegas, komitmen, dan merakyat yang dimilikinya nampaknya membuat HRS yakin bisa memenangkan perhelatan Pilkada mendatang. Namun, sebelum bertarung dalam Pilkada, HRS terlebih dahulu akan kembali maju pada Pilcaleg yang diselenggarakan pada Februari 2024 nanti.

Seperti keyakinannya mampu memenangkan Pilkada, HRS juga sangat optimis bisa kembali terpilih pada Pilcaleg mendatang.

Hal itu, tentu bukan tanpa dasar. Sebab, selama ia menjabat sebagai Anggota sekaligus Ketua DPRD Kabupaten Buton, HRS merasa sudah melakukan yang terbaik untuk masyarakat dan daerah.

Berikut sederet pengalaman organisasi HRS:

1. Ketua FORSI GEMMPAS (FORUM KOMUNIKASI GENERASI MUDA DAN MASYARAKAT PASARWAJO), salah satu organisasi yang berjuang tentang penetapan Ibukota Kabupaten Buton di Pasarwajo.

2. Sekretaris AMPG Partai Golkar Kabupaten Buton

3. Wakil Ketua Karang Tararuna Kabupaten Buton

4. Ketua Laskar Merah Putih Kabupaten Buton

5. Ketua Lemkari Kabupaten Buton

6. Ketua Gappeksi Kabupaten Buton

7. Wakil Ketua Kaderisasi dan Organisasi Partai Golkar Kabupaten Buton (sampai sekarang)

8. Ketua Bapera Kabupaten Buton

Penulis: La Ode Ali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here