Buka Tournament Futsal Cup PKN di Busel dengan Total Hadiah Rp100 Juta, Umar Samiun: PKN Siap Jadi Bapak Angkat Sepak Bola

TERAWANGNEWS.com, BUTON SELATAN – Ketua Pimpinan Daerah (Pimda) Sulawesi Tenggara, Samsul Umar Abdul Samiun didampingi Ketua Pertiwi Nusantara, Yulia Rahhman serta rombongan Calon Legislatif Provinsi Sulawesi Tenggara, secara resmi membuka langsung Tournament Futsal pertama di Desa Wawoangi, Kecamatan Sampolawa, Kabupaten Buton Selatan, Sabtu (08/07/23).

Umar Samiun (sapaan akrab Samsu Umar Abdul Samiun) mengapresiasi dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada penyelenggara karena event tersebut harus terus digelar sehingga dapat mengharumkan nama Kabupaten Buton Selatan dalam bidang olahraga khususnya sepak bola dan bisa menciptakan atlet yang unggul di Sulawesi Tenggara.

“Adapun Tournament Futsal ini perhatian kita semua, dan Partai Kebangkitan Nusantara siap jadi bapak angkat dalam pembinaan khususnya sepak bola, dan ini janji saya,” ungkapnya dihadapan ribuan masyarakat Buton Selatan.

Mantan Bupat Buton dua periode itu berharap, event tersebut bisa berjalan aman dan lancar, seluruh peserta juga diminta supaya menjunjung tinggi sportifitas sesama masyarakat Buton Selatan sehingga dapat terciptanya pertandingan yang sehat.

Pada kesempatan itu, Umar Samiun juga menjelaskan bahwa, bukan kali pertama ia menginjakan kaki di Desa Wawoangi, karena dirinya pernah menjabat sebagai Bupati Buton selama dua periode, dan kala itu Kabupaten Buton Selatan masih tergabung di Kabupaten Buton.

“Saya bukan pertama kali namun, saya pernah jadi Bupati buton, diawali saya jadi Bupati kala itu, saya melahirkan 2 kabupaten, saya paham dan sadar terkait tentang pemekaran, tanpa tanda tangan Bupati tidak mungkin mekar, Buton Selatan ini lahir dari rahim saya sendiri,” bebernya.

Untuk diketahui, selain Tournament Futsal juga digelar Lomba Tari Lusiana, Lomba Memasak dan Lomba Tarik Tambang lanjut usia dengan total hadiah Rp100 juta ditambah 1 unit motor yang telah disiapkan Umar Samiun selaku Ketua Pimda PKN Sultra (Adm).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *