Pasca Pemilu, Umar Samiun Imbau Masyarakat Tetap Jaga Persatuan dan Jangan Mudah Terprovokasi Berita Hoaks

TERAWANGNEWS.com, BUTON – Pesta demokrasi yang digelar lima tahun sekali telah selesai digelar pada 14 Februari 2024 lalu, meski begitu masyarakat saat ini masih harus menunggu keputusan akhir dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) selaku penyelenggara Pemilu terkait siapa pemenang Pemilu 2024.

Untuk itu, salah seorang tokoh masyarakat Sulawesi Tenggara (Sultra), Samsu Umar Abdul Samiun, S.H mengimbau kepada seluruh pihak agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif.

“Saya mengimbau kepada kita semua, seluruh masyarakat Sulawesi Tenggara khususnya Kepulauan Buton (Kepton) agar mari tetap jaga persatuan dan kesatuan kita, mari tetap menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif,” imbau Umar Samiun sapaan akrab Samsu Umar Abdul Samiun yang juga selaku Ketua Pimda Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Sultra kepada media ini, Sabtu (24/2/2024) sore.

Adapun, ada pihak-pihak tertentu lanjut Umar Samiun, yang mempersoalkan hasil Pemilu, tentu ada ketentuan yang mengatur. Namun, ia berharap masyarakat tetap tenang dan tidak mudah terprovokasi isu-isu yang berkembang atau berita-berita Hoaks.

“Adapun jika ada yang mempersoalkan hasil Pemilu, itu sudah ada ketentuan yang mengatur, tapi kita masyarakat jangan mudah terprovokasi terhadap isu-isu yang berkembang atau berita-berita Hoak yang kontra terhadap pemerintah,” harapnya.

Mantan Bupati Buton dua periode itupun kembali menegaskan, agar masyarakat tidak terprovokasi isu-isu yang berkembang, baik itu isu pemakzulan Presiden Joko Widodo ataupun isu lainnya yang dapat memecah persatuan dan kesatuan bangsa.

“Saya berharap, kita semua khususnya masyarakat Kepton dan Sultra umumnya jangan mudah terprovokasi isu-isu yang berkembang di luar sana, baik itu isu pemakzulan Presiden maupun isu lainnya,” pinta Umar Samiun.

Tokoh Sultra ini pun menyampaikan harapan, agar tidak adalagi masyarakat yang terkotak-kotak serta dapat membangun satu sikap bersama demi terciptanya situasi aman dan kondusif pasca Pemilu. Umar Samiun juga meminta kepada semua pihak nantinya bisa menerima siapapun yang ditetapkan sebagai pemenang Pemilu oleh KPU.

“Jangan lagi ada masyarakat terkotak-kotak, mari kita membangun sikap bersama demi terciptanya situasi aman dan kondusif, dan alhamdulilah di Sultra sampai saat ini dan Insya Allah akan tetap aman dan kondusif,” ujarnya.

“Saya juga meminta agar nantinya semua pihak bisa denga legowo terhadap siapapun yang ditetapkan KPU sebagai pemenang Pemilu 2024,” pungkasnya.

Penulis: La Ode Ali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *