Mari Berbagi, Janda Lansia di Buton Bertarung Melawan Kanker Hati Seorang Diri

TERAWANGNEWS.com, – Kabar pilu berembus dari sudut Kecamatan Wabula, Kabupaten Buton, seorang janda asal Desa Bajo Bahari setiap hari dan waktu harus merintih untuk menahan rasa sakit yang dialaminya.

Dia adalah Si Ruhaya (62), warga asal Desa Bajo Bahari yang telah ditinggal mati oleh suaminya ini didiagnosa menderita kanker hati dan kini sudah dalam keadaan mengkhawatirkan karena perutnya mengalami pembengkakkan.

Dari informasi yang diterima, sebelumnya Si Ruhaya menjalani perawatan di RSUD Buton, setelah itu dia rujuk ke Siloam Hospitals Buton di Kota Baubau. Namun, setelah dilakukan pemeriksaan, Si Ruhaya didiagnosa dokter mengidap kanker hati.

Setelah menerima hasil diagnosa dari dokter, Si Ruhaya di rujuk ke RSUD Bahteramas Kendari dengan menggunakan kartu BPJS. Kendati demikian, ia hanya dilakukan pemeriksaan dan perawatan tanpa ada tindakan operasi maupun tindakan medis lainnya.

“Si Ruhaya menjalani perawatan selama tiga hari. Namun karena ketiadaan obat-obatan terhadap penyakit yang dialaminya akhirnya dengan rasa putus asa Si Ruhaya dipulangkan kembali ke Desa Bajo Bahari,” ungkap Kades Bajo Bahari, Si Nusir, Minggu (10/4/2024).

Kata Si Nusir, setelah pulang dari RSUD Bahteramas Kendari penyakit yang diderita Si Ruhaya semakin bertambah.
Melihat kondisi warganya begitu prihatin, Si Nusir menyarankan kepada keluarga agar Si Ruhaya di bawah ke salah satu klinik kesehatan Kota Baubau.

“Pribadi saya hanya bisa membantu menyiapkan uang transportasi,” katanya.

Si Nusir berharap semoga bagi pembaca atau para dermawan, kiranya terketuk hati untuk menyisihkan rezekinya sebab akan sangat membantu Si Ruhaya dalam menghadapi ujian maha berat ini, agar dapat menyalurkan donasi melalui nomor kontak 081260227748 atas nama Kades Bajo Bahari Si Nusir.

“Semoga, Allah SWT membalas segala niat baik dan kebaikan saudara yang turut membantu saudari kita ini, dengan pahala dan keberkahan dunia akhirat, aamiin,” pungkasnya.

Editor: La Ode Ali

Sumber: Narasitime.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *