Reses di Desa Bungi, Sabaruddin Paena Minta Restu Warga untuk Alvin Akawijaya Putra Tarung di Pilkada Buton

TERAWANGNEWS.com, BUTON – Ketua Fraksi NasDem DPRD Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabaruddin Paena menggelar reses di Desa Bungi, Kecamatan Wolowa, Kabupaten Buton, Sabtu (16/3/2024).

Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan buka puasa bersama sekaligus silaturahmi dengan masyarakat Desa Bungi dan umumnya masyarakat Kecamatan Wolowa.

Pada kesempatan itu, Sabaruddin Paena mengatakan, meski dirinya tidak terpilih lagi sebagai Anggota DPRD pada Pileg 14 Februari 2024 lalu, namun kebersamaan dan silaturahmi harus tetap terjaga.

“Walaupun saya sudah tidak terpilih lagi sebagai Anggota DPRD Kabupaten Buton untuk periode 2024-2029 pada 14 Februari kemarin, tapi kebersamaan kita dan silaturahmi kita harus tetap kita jaga,” katanya.

Ia pun mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Desa Bungi dan umumnya Kecamatan Wolowa yang telah memilih dirinya pada 14 Februari lalu.

“Dan saya juga memohon maaf kepada kita semua jikalau selama saya menjabat sebagai Anggota DPRD belum bisa memberikan atau memenuhi semua keinginan masyarakat khususnya di wilayah Dapil 3 ini,” ucapnya.

Politisi NasDem itu kembali menegaskan, walaupun dirinya sudah tidak terpilih lagi sebagai Anggota DPRD, bukan berarti membatasi dirinya untuk tetap berbuat dan mengabdi kepada masyarakat. Karena, bagi Sabaruddin Paena pengabdian itu terpulang kepada masing-masing individu.

“Walaupun saya sudah tidak terpilih lagi, tapi bukan berarti saya berhenti berkarya dan mengabdi kepada masyarakat, karena bagi saya semua itu terpulang kepada kita masing-masing, mau berbuat atau tidak,” tegasnya.

Terhadap para caleg terpilih khususnya di Dapil III lanjut Sabaruddin Paena merupakan pilihan terbaik rakyat. Ia pun berharap agar para caleg tersebut bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakat.

“Saya pikir 8 orang caleg yang terpilih khususnya di Dapil III itu merupakan pilihan terbaik masyarakat. Dan kepada yang terpilih semoga bisa memberikan yang terbaik untuk rakyat,” ucapnya.

Pada kesempatan itu juga, Sabaruddin Paena meminta doa restu dan dukungan kepada seluruh masyarakat Desa Bungi dan masyarakat Kecamatan Wolowa atas niatan Alvin Akawijaya Putra (anak mantan Gubernur Sultra, Ali Mazi) maju bertarung sebagai bakal calon bupati pada Pilkada Buton 27 November 2024 mendatang.

Namun, sebelum itu, Alvin Akawijaya Putra melalui Sabaruddin Paena juga mengucapkan permohonan maaf karena belum bisa hadir dalam kegiatan tersebut.

“Melalui kesempatan ini Dinda Alvin Akawijaya Putra meminta doa restu dan dukungan kepada seluruh masyarakat Desa Bungi dan seluruh masyarakat Kecamatan Wolowa atas niatan Dinda Alvin untuk maju sebagai bakal calon bupati pada Pilkada nanti,” pinta Sabaruddin Paena.

Lebih lanjut Sabaruddin Paena mengatakan, walaupun Partai Nasdem hanya memperoleh dua kursi pada Pileg lalu, namun itu bukan hambatan bagi Partai NasDem untuk tetap ikut berkompetisi sebagai bakal calon bupati pada 27 November mendatang.

“Memang kita hanya memperoleh dua kursi, tapi itu bukan hambatan bagi kami di Partai Nasdem untuk ikut bertarung sebagai bakal calon bupati. Orang yang tidak punya partai dan kursi saja di DPRD sudah berani nyatakan sikap untuk maju, apalagi kami. Jadi sekali lagi semua itu bukanlah masalah bagi kami,” katanya.

Ia pun menambahkan, alasan Partai NasDem mengusung Alvin Akawijaya Putra di Pilkada nanti, antara lain karena Alvin Akawijaya Putra merupakan sosok muda dan energik.

Diakhir sambutannya, Sabaruddin Paena juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat Desa Bungi dan umumnya masyarakat Kecamatan Wolowa yang telah kembali mempercayakan Syahrul Said menjadi Anggota DPRD Sultra periode 2024-2029 melalui Partai NasDem.

“Melalui kesempatan ini Pak Syahrul Said mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh masyarakat Desa Bungi dan umumnya masyarakat Kecamatan Wolowa yang telah memberikan kepercayaan kembali kepada Syahrul Said menjadi Anggota DPRD Sultra melalui Partai NasDem. Dan beliau juga mengucapkan permohonan maaf karena belum sampat hadir dalam kegiatan hari ini karena ada urusan lain yang juga tidak bisa ditinggalkan,” pungkasnya.

Penulis: La Ode Ali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *