Ekobis  

Dampak Positif Pemuatan Aspal di Buton, Kios dan Warung Makan Laris Manis, Sopir Tak Lagi ‘Parkir’

TERAWANGNEWS.com, BUTON – Pemuatan aspal dari Desa Mantowu ke Banabungi, Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) membawa dampak positif bagi masyarakat, khususnya masyarakat setempat.

Hal itu diungkapkan salah seorang warga Desa Mantowu kepada media ini, Selasa (4/5/2024) kemarin.

“Yang jelas dengan adanya pemuatan aspal ini masyarakat mendapatkan dampak yang sangat positif,” kata warga yang tidak mau dituliskan namanya.

Dampak positif yang dimaksud, diantaranya bisa meningkatkan perekonomian warga, khususnya kios, warung makan, serta para sopir truck tidak lagi ‘parkir’ atau nganggur.

“Dampaknya itu seperti kios-kios, warung makan makin laris manis, termasuk para sopir truk tidak lagi ngantri untuk mendapatkan rezeki, karena dengan pemuatan aspal ini,” ungkapnya.

Senada dengan warga lainnya, mengaku pemuatan aspal yang dilakukan PT. Wika Aspal melalui pihak ketiga dalam hal ini PT. BBM memberikan dampak yang baik bagi masyarakat khususnya masyarakat setempat.

“Kita ini rasakan betul, dengan adanya pemuatan-pemuatan aspal ini, banyak dampak positif, karena jualan-jualan kita ini bisa cepat laku, warung-warung makan juga begitu,” katanya yang merupakan pemilik salah satu kios di Kecamatan Pasarwajo itu.

Selain itu, menurut dia, dampak positif lainnya yaitu pemberdayaan terhadap masyarakat. Sebab, hampir di setiap persimpangan jalan mulai dari Desa Kabawakole hingga Banabungi ada petugas jaga.

“Selain itu dampak positif lainnya seperti pemberdayaan masyarakat, karena hampir di semua simpangan jalan itu mulai Desa Kabawakole sampe Banabungi ada petugas jaga, dan mereka itu digaji,” ungkapnya.

Di tempat berbeda, Kepala Desa Mantowu, Sapril saat dimintai tanggapannya mengenai aktivitas pemuatan aspal tersebut, mengaku mendukung sepanjang membawa dampak positif bagi masyarakat.

“Secara pribadi tentu kita akan dukung sepanjang hal itu bisa membawa dampak yang baik bagi masyarakat dan daerah,” katanya singkat kepada media ini, Selasa (4/5/2024) sore di salah satu warung makan di Kecamatan Pasarwajo.

Penulis: Tim Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *