Programnya Dikontrol Langsung Wakil Presiden, Bupati Buton Ajukan Proposal Inovasi Desa Melalui IPB

0
161

TerawangNews.com, BUTON – Upaya Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara dalam hal ini Bupati Buton, La Bakry untuk terus memajukan desa berdasarkan potensi yang ada terus dilakukan.

Kali ini, La Bakry mengajukan proposal inovasi desa ke Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi melalui Tim Institut Pertanian Bogor (IPB) untuk tahun anggaran 2021 mendatang.

La Bakry menjelaskan, inovasi desa ini juga berkaitan dengan upaya untuk memajukan desa berdasarkan potensi dan peluang intervensi pemerintah melalui program yang dikontrol langsung oleh Wakil Presiden, Ma’ruf Amin, baik itu bidang peternakan, perkebunan, dan pertanian.

“Inovasi desa ini juga berkaitan pemajuan desa berdasarkan potensi dan peluang intervensi pemerintah melalui program yang dikontrol kangsung oleh Wakil Presiden, baik itu bidang peternakan, perkebunan, dan pertanian,” kata La Bakry melalui WhatsAppnya, Jum’at (20/11/2020) dini hari sekira pukul 02.46 WITA.

Adapun sejumlah program yang diusulkan melalui proposal tersebut lanjut Ketua DPD II Partai Golkar Buton ini, antara lain yaitu dukungan terhadap upaya Pemda untuk membantu masyarakat dalam penyediaan bibit seperti pala, kelapa genja/kelapa dalam, peternakan, dan lainnya.

“Sejumlah program telah saya usulkan diantaranya dukungan terhadap upaya Pemda untuk membantu masyarakat dalam penyediaan bibit tanaman seperti pala, kelapa genja/kelapa dalam, peternakan dan lain-lain,” pungkasnya.

(al) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here