Ekobis  

Bupati Buton Hadiri RUPS Perusda BPR Bahteramaas di Baubau, Sekda Provinsi: Ini untuk Mengevaluasi Kinerja 2020

Bupati Buton, La Bakry (kemeja putih) saat menghadiri RUPS BPR Bahteramas di Baubau (Foto: Ist).

TERAWANGNEWS.COM, BAUBAU – Bupati Buton,  La Bakry menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Perusahaan Daerah (Perusda) BPR Bahteramas wilayah kepulauan tahun 2021 di salah satu hotel di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (10/3/2021).

Hadir dalam kegiatan itu Sekda Provinsi Sultra, Nur Endang Abbas, mewakili Gubernur Sultra, sekaligus membuka secara resmi acara tersebut.

“RUPS ini berbeda dengan tahun lalu, yang biasanya diadakan oleh 12 kabupaten dan kota. Namun untuk efektifitas dan efisian dari peleburan BPR Bahteramas maka di adakan dua tahap yakni tahap wilayah daratan dan hari ini wilayah kepulauan,” kata Nur Endang dilansir dari Facebook Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Buton.

RUPS ini lanjut Endang, untuk mengevaluasi kinerja tahun 2020 dan untuk mengesahkan bisnis di BPR Bahteramas masing-masing.

“Kita harapkan ini merupakan keputusan strategis peningakatan kerja BPR yang masih dalam pengawasan dan status yang masih lemah,” jelasnya.

Dalam pengelolaannya, BPR Bahtermas ada beberapa hal yang menentukan kinerja, yakni permodalan, manejemen, sarana prasarana, SDM, rapat sistem informasi dan kualitas pelayanan.

“Oleh karena itu selaku pemegang saham kendali kami menyampaikam kepada pihak terkait dapat memperbaiki menejemen dan pola pelayanan. BPR Bahteramas sebagai partner pemerintahan dapat diwujudkan dalam lembaga keuangan yang kredibel dan dipercaya oleh masyarakat,” ungkapnya.

Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sultra, M. Fredy Nasution menambahkan, OJK selalu mendukung upaya seleksi peningkatan mutu kerja. Salah satunya dewan pengurus dipastikan orang terbaik yang di harapkan bisa meningkatkan profesional kinerja.

“Kita sadari permasalahan-permsalahan  umum yang terjadi berasal dari tata kelola pengurusan, sehingga kita harus memperbaiki kinerja dari yang kita urus,” katanya.

OJK kata Fredy, akan terus mendorong untuk konsoludasi perbankan yang merupakan program OJK. Tujuannya memperkuat kinerja sektor jasa keuangan.

Turut hadir dalam acara ini Wakil Bupati Wakatobi, Wakil Bupati Buton Utara, Asisten II Sultra, Ketua DPRD Buton, Ketua DPRD Buton Selatan, Sekda Muna, Sekda Buton Utara, Sekda Muna Barat, Kepala OPD lingkup Pemprov Sultra dan Anggota Dewan Direksi.

(al)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *