Pasca Terduga Teroris Terobos ke Mabes Polri, Polres Buton Perketat Keamanan dengan Senjata Lengkap

0
181

TERAWANGNEWS.COM, BUTON – Pasca masuknya terduga teroris ke dalam Mabes Polri, sejak Rabu (31/3/2021) sore kemarin, Polres Buton sudah menyiagakan personel bersenjata lengkap di pintu masuk Mako Polres Buton.

Kapolres Buton, AKBP Gunarko mengatakan, semua orang yang masuk ke Mako Polres harus diperiksa sesuai standar prosedur yang ada.

“Semua orang yang masuk ke markas juga diperiksa oleh personel siaga tersebut sesuai standar prosedur operasional yang ada,” kata Kapolres seperti dilansir dari tribrata-news.buton.sultra.polri.go.id, Kamis (1/4/2021).

Selain memperketat penjagaan di Mako Polres lanjut Gunarko, polisi berpakian preman juga disebar ke sejumlah tempat dengan tujuan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kami sebar semua anggota berpakaian preman dan peningkatan patroli juga anggota penjagaan dengan bersenjata lengkap, tentunya untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan,” ujarnya.

Terkait itu lanjut Gunarko, pihaknya memang sudah beberapa hari ini telah lebih dahulu memperkuat dan meningkatkan keamanan di wilayah hukum Polres Buton, hingga ke jajaran Polsek.

“Sudah beberapa hari belakangan ini kami perkuat dan tebalkan pengamanan memang, baik di Polres, Polsek dan lingkungan masyarakat,” ungkapnya.

Sebab tambah Kapolres, berdasarkan Undang-Undang Nomor 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia bahwa, Polri harus mengutamakan tindakan pencegahan dalam melaksanakan tugas wewenangnya.

“Berdasarkan Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia bahwa Polri harus mengutamakan tindakan pencegahan dalam melaksanakan tugas dan wewenangnya,” jelasnya.

(al) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here