Habiskan Anggaran Hampir Rp1 Miliar, Satu Unit Gedung TK di Buton Belum Dimanfaatkan

0
637
Nampak Gedung TK di Buton yang menghabiskan anggaran hampir Rp1 miliar, namun belum dimanfaatkan, Senin (3/5/2021) (Foto: Rasmin/Terawangnews.com).

TERAWANGNEWS.COM, BUTON – Satu unit gedung Taman Kanak-kanak (TK) di Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra), tepatnya di Jalan Kilometer 25 (di bagian bawah Kantor DPRD Buton-red) hingga kini belum juga dimanfaatkan.

Kepala Bidang PAUD Dinas Pendidikan Kabupaten Buton, Wa Ode Lilyana mengatakan, belum dimanfaatkannya gedung tersebut karena belum memenuhi standar keamanan untuk proses belajar mengajar.

“Pemanfaatannya itukan harus dilengkapi dulu, kalo dilaksanakan sekarang, itukan pagarnya baru ada samping ya, depannya belum ada, secara keamanan belum bisa mendukung untuk proses belajar mengajar,” katanya melalui sambungan telepon, Senin (3/5/2021).

Ia mengaku, akan tetap mengusulkan pengadaan pagar sehingga nantinya gedung tersebut bisa digunakan, yang juga akan dijadikan sebagai dasar untuk membuka tahun ajaran baru.

“Kalo soal usulan kami akan usulkan terus, karena itu akan jadi dasar kami untuk buka tahun ajaran baru, karena keamanan nomor satu,” ungkapnya.

“Kalo sarprasnya sudah lengkap, tinggal pagarnya,” sambungnya.

Ditanya berapa total anggaran yang dihabiskan untuk membangun Gedung TK tersebut? Lilyana mengaku tak tahu menahu, karena di tahun 2019 lalu, dirinya belum menjabat sebagai Kabid PAUD.

“Kalo untuk dipenganggaran di 2019,  saya belum masuk soalnya,” pungkasnya.

Dari informasi yang dihimpun terawangnews.com, pembangunan Gedung TK tersebut menelan anggaran sekira Rp800 juta lebih yang bersumber dari APBN tahun 2019.

Amatan media ini, halaman Gedung TK tersebut nampak tak terawat. Hal itu terlihat dari banyaknya rumput yang menjulang tinggi hampir sama dengan tinggi bangunan.

(al)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here