Jelang Idul Fitri, Pemkab Buton Ajak Para Pengusaha Lokal Buka Pasar Murah

0
166
Bupati Buton, La Bakry didampingi Wakilnya, Iis Elianti usai membuka Pasar Murah, Senin (3/5/2021) (Foto: Rasmin/Terawangnews.com).

TERAWANGNEWS.COM, BUTON – Menjelang Lebaran Idul Fitri 1442 H, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) mengajak para pengusaha lokal membuka Pasar Murah.

Hal itu diungkapkan Bupati Buton, La Bakry saat membuka Pasar Murah di Tribun Lapangan Pasarwajo, Senin (3/5/2021).

”Pemerintah Daerah mengajak para pengusaha atau pihak terkait yang menjadi suplayer bahan sembako untuk ikut berpartisipasi dalam meringankan beban masyarakat menjelang Idul Fitri dimana kondisi ekonomi wilayah juga masih belum pulih total,” ajaknya.

Pasar Murah lanjut La Bakry bertujuan untuk meringankan beban masyarakat, terlebih dimasa pandemi Covid-19 dewasa ini.

Selain itu, menjelang hari Raya Idul Fitri menurutnya, harga sembako cenderung meningkat dan tidak stabil.

“Disisi lain di Idul Fitri biasanya harga-harga barang itu cenderung fluktuatif dan meningkat, nah oleh karena itu kita membagi segmen terutama yang tidak mendapat bagian dari zakat infaq dan sedekah masyarakat yang punya penghasilan rendah,” ungkapnya.

Politisi Golkar ini berharap, dengan adanya Pasar Murah, masyarakat bisa terkena dampaknya dengan membeli sembako yang harganya relatif murah dibanding dengan harga di pasar.

“Kita berharap ada masyarakat yang terimbas dampaknya yaitu dengan mendapatkan barang yang harganya lebih murah untuk memenuhi kebutuhan menjelang Idul Fitri,” harapnya.

Pasar Murah yang digelar hari ini hanya berlangsung selama satu hari atau hingga Senin sore, yang merupakan kerjasama antara Pemkab Buton, Bulog, Bank Sultra, dan Indofood.

Hadir dalam giat tersebut antara lain, Wakil Bupati Buton, Iis Elianti, Wakapolres Buton, Kompol Muslimin, Sekda Buton, La Ode Zilfar Djafar, serta unsur Forkopimda lainnya.

(ras/al)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here