Evaluasi Larangan Mudik Dievaluasi Hari Ini

0
264

TERAWANGNEWS.COM, JAKARTA – Evaluasi pelaksanaan larangan mudik di Jakarta terus berjalan dan akan diumumkan di hari kedua esok (hari ini-red).

“Hari ini hari pertama, besok saja akan disampaikan karena harinya masih berjalan,” tutur Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, di Balaikota Pemprov DKI Jakarta, Kamis (6/5/2021).

Anies mengingatkan, soal potensi peningkatan kasus ketika di masa liburan, dan meminta warga untuk tetap di rumah saja.

“Tapi imbauan kami tetap kepada seluruh masyarakat bahwa kita masih dalam kondisi pandemi. Potensi penularan selalu meningkat ketika ada kegiatan bepergian bersama-sama. Kegiatan bepergian bersama-sama umumnya terjadi pada masa liburan,” pesannya.

“Ketika masa liburan, ada bepergian bersama-sama, ada kegiatan interaksi antarwarga yang amat tinggi, yang selalu menyebabkan sebagain dari saudara kita terpapar. Jadi, mari kita sama-sama menaati,” tambahnya melengkapi.

Selain itu, baginya kebijakan soal mudik ini bukanlah sebuah larangan. Melainkan cara untuk melindungi sesama dari penyebaran virus Covid-19.

“Karena ini bukan semata-mata melarang, tapi ini adalah sebuah perlindungan. Untuk melindungi semua, maka kita tetaplah berada di tempat kita masing-masing, menghindari kerumunan, dan terus menggunakan masker, menjaga protokol kesehatan,” tutup Anies.

Artikel ini telah tayang di rri.co.id dengan judul “Evaluasi Larangan Mudik DKI Diumumkan Besok,”.

(al) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here