Polres Buton Bakal Gelar Pelatihan Operasi Sikat Anoa 2021

0
83

TERAWANGNEWS.com, Buton – Dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, Polres Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) akan menggelar Pelatihan Pra Operasi Kepolisian Kewilayahan Terpusat Sikat Anoa 2021 tentang  pemberantasan penyakit masyarakat di wilayah hukum Polres Buton.

Kapolres Buton, AKBP Gunarko mengatakan,kegiatan tersebut bertujuan untuk menyamakan persepsi dalam pelaksanaan operasi dan diharapkan dapat mencapai target.

Adapun sasaran operasi yaitu tentang penyakit masyarakat dengan target operasi yang telah ditentukan.

“Operasi Sikat sendiri merupakan kegiatan rutin yang bertujuan untuk menekan penyakit masyarakat. Termasuk miras, narkoba, judi, peraktek prostitusi, premanisme dan kejahatan jalanan di wilayah hukum Polres Buton,” kata Kapolres saat memimpin Pra Ops di Aula Endra Dharmalaksana Polres Buton, Jum’at (22/10/2021).

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, dengan adanya operasi ini diharapkan bisa memberikan kenyamanan dan ketentraman kepada masyarakat, sekaligus untuk meningkatkan Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Presisi bukan untuk bangga-banggaan, pahami dan maknai artinya yaitu prediktif,responsibilitas, transparansi dan berkeadilan. Asas dan tanggung jawabnya harus kita pegang teguh. Kita harus biasa memprediksi situasi Kamtibmas yang akan terjadi dan satu lagi saya tekankan agar selalu berprilaku bijak dan humanis kepada masyarakat khususnya dengan netizen di social media,” tegasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Wakapolres Buton, Kompol Muslimin, Kabag Ops Polres Buton, AKP Sugiri, para Kasat, Kabag dan Kapolsek jajaran Polres Buton dan perwakilan personel yang akan dilibatkan dalam pelaksanaan Operasi Pekat Anoa 2021.

Editor: La Ode Ali

Sumber: tribrata-news.buton.sultra.polri.go.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here