Di Hari Sumpah Pemuda ke-93, Bupati Buton Ajak Pemuda Vaksinasi, Kapolres: Mari Kita Hargai Perbedaan Demi Menyongsong Masa Depan Lebih Baik

0
64

TERAWANGNEWS.com, Buton – Bupati Buton, La Bakry mengajak semua masyarakat khususnya para pemuda tetap memiliki semangat untuk melakukan vaksinasi Covid-19.

Hal itu dikatakan usai mengikuti upacara hari sumpah pemuda ke-93 secara virtual di Kantor Bupati Buton, Kamis (28/10/2021) pagi sekira pukul 09.00 WITA.

“Saya berharap para pemuda tetap bersemangat untuk vaksin, hadir di puskesmas dan tempat-tempat dimana pemerintah dan jajaran terkait melakukan vaksinasi massal,” kata La Bakry.

Selain itu, lanjut Ketua DPD II Golkar Buton ini, mengajak seluruh jajaran pemerintahan dan lapisan masyarakat khususnya para pemuda harus tetap mewarisi nilai-nilai perjuangan dalam rangka mengisi kemerdekaan terutama dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Semangat itu tentu saja kita harapkan tetap bergelora dalam rangka memastikan bahwa seluruh masyarakat Kabupaten Buton tetap terbebas dari bahaya Covid-19,” tutup Ketua Bapera Sultra ini.

Diwaktu yang sama, Kapolres Buton, AKBP Gunarko mengatakan, dengan tema sumpah pemuda ke-93 yaitu “Bersatu, Bangkit, dan Tumbuh” diharapkan para pemuda di Kabupaten Buton agar perbedaan bisa dijadikan untuk bisa lebih saling menghargai dan menghormati satu sama lain.

“Dengan semangat persatuan, mari kita hargai perbedaan itu sebagai suatu hal yang memang sunnatullah, kita ini banyak perbedaan tapi dimana kita saling menghormati dan menghargai,” katanya.

Apalagi lanjut Kapolres, saat ini Bangsa Indonesia tengah menhadapi pandemi Covid-19.

“Apalagi kita saat ini dalam kondisi pandemi, kita bisa bangkit dan tumbuh untuk menyongsong masa depan yang lebih baik,” tutupnya.

Amatan media ini, upacara memperingati hari sumpah pemuda tersebut turut dihadiri antara lain, mewakili Dandim 1413/Buton, Danramil 1413-02/Pasarwajo , Kapten Inf. Isnadi Edi Darmawan, mewakili Kajari Buton, Kasi Intel, Karimuddin, Ketua Karang Taruna Buton, Nanang Lakaungge, Ketua GP Ansor Buton, Cendraman, dan para pimpinan OPD lingkup Pemkab Buton.

Penulis: La Ode Ali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here