Kabid Disdik Buton Mengaku Tak Sehat Saat Dikonfirmasi Pengadaan Baju Seragam Sekolah Gratis hingga Keluar Kalimat ‘Jaringan Setan’

0
288

TERAWANGNEWS.com, Buton – Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar (Dikdas) Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Buton, Jurihadin mengaku tak sehat saat diwawancarai terkait pengadaan baju seragam sekolah gratis yang diperuntukan bagi siswa siswi di tingkat Sekolah Dasar (SD) melalui telepon, pada Senin (8/11/2021) kemarin.

“Waktu kamu telepon kemarin saya itu lagi kurang sehat, apalagi orang tua saya baru saja meninggal, jadi saya tidak konsen saya jawab,” kata Jurihadin di salah satu tempat di Kecamatan Pasarwajo, Selasa (9/11/2021) siang.

Terlebih lanjut dia, soal adanya kalimat ‘jaringan setan’ di lingkup Disdik Buton, juga tak sengaja dilontarkan.

“Iya, kan kita tahu sendiri saya inikan lagi tidak enak badan, jadi keluar saja itu bahasa jaringan setan, tapi bukan itu maksudku,” jelasnya.

Namun, mengenai tidak dilibatkannya pada pengadaan baju seragam sekolah gratis di tahun 2021 ini, memang diakuinya.

Ia kemudian menanyakan langsung ke Kepala Disdik Buton, Harmin, soal tidak dilibatkannya dirinya dalam program pengadaan baju seragam sekolah gratis tersebut.

“Tapi katanya Pak Kadis, kerja-kerja saja yang apa yang bisa dikerjakan,” ungkapnya.

Sehingga, sebagai wujud loyalitasnya terhadap pimpinan, maka ia tak lagi banyak bertanya terkait hal itu.

“Ya, karena kita ini bawahan dan harus loyal kepada pimpinan, kita dia saja,” bebernya.

Hingga berita ini dinaikan,  awak media ini belum mendapatkan konfirmasi dari Kepala Disdik Buton, Harmin. Saat dihubungi melalui teleponnya tak ada jawaban, begitupula ketika dichat melalui WhatsApp, belum ada balasan.

Penulis: La Ode Ali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here