Indahnya Pantai Pasir Hitam di Wolowa Baru, Buton

0
22

TERAWANGNEWS.com, Buton – Pantai Pasir Hitam terletak di Desa Wolowa Baru, Kecamatan Wolowa, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Pantai ini agak sedikit berbeda dengan pantai pada umumnya. Karena, pantai ini memiliki warna pasir yang kehitaman, sehingga masyarakat menyebut pantai tersebut dengan sebutan Pantai Pasir Hitam.

Ketika berada di pantai ini, hembusan angin sepoi-sepoi begitu terasa. Tak hanya keindahan pasirnya yang berwarna kehitaman. Di sekeliling pantai ini ditumbuhi pepohonan rindang yang bisa digunakan pengunjung untuk sekedar berteduh dari terik matahari.

Warna pasir akan terlihat begitu jelas, jika air laut surut yang menambah indahnya pantai ini.

“Kita di sini menyebut pantai ini dengan sebutan Pantai Pasir Hitam, karena warna pasirnya itu dia hitam,” kata salah satu warga setempat yang tidak mau dituliskan namanya, Senin (15/11/2021).

Selain pasirnya yang hitam, di sekitaran pantai juga memiliki batu cadas berukuran besar. Pantai yang indah ini berada di pinggir jalan, tepatnya di Jalan Poros Pasarwajo-Lasalimu.

Karena letaknya yang cukup strategis, warga atau pengendara yang melintas di pantai tersebut, terkadang singgah hanya untuk menikmati indahnya pantai, dan sesekali terlihat berswafoto.

“Sering juga kalo orang dia lewat di sini, mereka singgah, kadang hanya sekedar dia istirahat, kadang juga kita lihat mereka foto-foto,” kata warga.

Jadi, bagi Anda yang hobi travelling dan penasaran dengan keindahan Pantai Pasir Hitam, langsung saja ke Desa Wolowa Baru. Jarak tempuhnya hanya membutuhkan waktu sekira 15 menit dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat dari Pasarwajo, Ibukota Kabupaten Buton.

Penulis: La Ode Ali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here