Warga Kaumbu Buton ke Sabaruddin Paena: Terimakasih Sudah Membantu Masjid Kami Pak

0
119

TERAWANGNEWS.com, Buton – Sejumlah masyarakat Dusun Laganda 2, Desa Kaumbu, Kecamatan Wolowa, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) mengucapkan terimakasih kepada Ketua Fraksi Nasdem DPRD Kabupaten Buton, Sabaruddin Paena.

Ucapan itu disampaikan sebagai rasa syukur mereka kepada Sabaruddin Paena karena telah membantu rehabilitasi total plafon masjid, kipas angin, serta pembuatan WC dan tempat pengambilan air wudhu di masjid tersebut.

“Kami sangat berterimakasih kepada Pak Sabaruddin Paena ini karena sudah membantu masjid kami ini,” kata mereka disela-sela pembuatan WC dan tempat wudhu di Masjid Ikhlas, Desa Kaumbu, saat dikunjungi Sabaruddin Paena, Minggu (13/3/2022) sore.

Menurut mereka, sejak masjid didirikan secara swadaya oleh masyarakat setempat, belum pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah. Sehingga, dengan bantuan yang diberikan Sabaruddin Paena, mereka bisa merenovasi masjid yang sudah berdiri sejak bertahun-tahun tersebut.

“Sudah lama ini masjid, kita bikin ini dulu secara swadaya. Dan kita tidak pernah mendapat bantuan dari pemerintah. Itu hari ada juga yang bantu, tapi hanya pemasangan KWH listrik. Setelah itu tidak adami. Nantimi Pak Sabaruddin Paena ini yang bantu kita orang, makanya kita di sini benar-benar berterimakasih kepada beliau,” ucap mereka.

Selama ini kata mereka, jamaah yang datang di masjid, terutama pelaku perjalanan yang singgah salat di Masjid Al Ikhlas ini, kadang kesulitan untuk mendapatkan air wudhu. Apalagi WC sebelumnya juga sangat kecil.

“Memang kan tidak ada tempat air wudhunya ini masjid, jadi kadang kalo orang singgah dia susah juga cari air wudhu, WC nya juga ini kecil. Tapi dengan bantuannya Pak Sabaruddin Paena ini maka kedepan Insya Allah tidak susahmi kita mau berwudhu, terutama itu orang yang singgah mau salat di sini,” ungkap mereka.

“Baru kita tidak kepanasan lagi kalo mau salat, karena adami juga kipas angin yang dikasih sama Pak Sabaruddin ini,” sambungnya.

Mereka memastikan, pembuatan WC, tempat air wudhu dan plafon masjid yang dikerjakan secara swadaya tersebut bisa selesai sebelum Bulan Suci Ramadan.

“Insya Allah lah sebelum puasa ini sudah selesaimi kita kerjakan semua,” tutup mereka.

Sementara itu, Sabaruddin Paena mengatakan bahwa, bantuan yang diberikan tersebut hanya ingin menjawab ataupun mengabulkan keinginan mereka yang disampaikan para jamaah dan imam masjid usai Salat Jum’at di masjid tersebut pada 4 Maret 2022 lalu.

“Artinya kan kita ini selama kita bisa bantu kenapa tidak. Karena waktu itu pas habis saya Salat Jum’at di sini, yang mereka keluhkan atau minta itu mau ganti plafon, kipas angin, dan tempat wudhu, jadi ya kita bantu,” katanya.

Menurut Politisi Nasdem ini, sebagai wakil rakyat, sudah sepatutnya mengabdi kepada mereka. Karena ia sadar, tanpa suara rakyat, maka ia tidak akan menjadi Anggota DPRD.

“Kita inikan dipilih oleh rakyat, maka tugas kita mengabdi kepada mereka, selama kita bisa bantu, pasti kita bantu, dan bukan soal kecilnya, tapi kan semua kembali kepada kemauan dan niat kita, mau membantu atau tidak?,” ujarnya.

“Karena bagi saya, saya tidak melihat lagi berapa suara yang saya dapat pada Pilcaleg 2019 lalu. Soal politik itu sudah selesai, sekarang tugas kita adalah bagaimana menjalankan amanah yang diberikan masyarakat ke kita, itu yang penting,” sambung Sabaruddin Paena.

Legislator Nasdem ini pun tidak pernah mengharapkan imbalan atas bantuan yang diberikan selama ini kepada masyarakat khususnya di daerah konstituennya (Kecamatan Wolowa, Siotapina, dan Lasalimu Selatan), apalagi meminta mereka untuk kembali memilih dirinya pada Pilcaleg mendatang.

“Prinsip saya, saya berbuat saja sesuai dengan amanah yang diberikan kepada saya. Soal orang lain menganggap ini hanya pencitraan, itu hak mereka. Dan soal politik kedepan, itu biar masyarakat sendiri yang menilai,” pungkasnya.

Penulis: La Ode Ali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here