Kembali Wakili Sultra, Bupati Konawe Utara Ruksamin Bakal Terima Penghargaan Satya Lencana Wira Karya dari Presiden Jokowi

0
146

TERAWANGNEWS.com, Konawe Utara – Bupati Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), H. Ruksamin kembali mewakili Sultra untuk yang kedua kalinya dalam rangka menerima penghargaan Satya Lencana Wira Karya oleh Presiden Republik Indonesia (RI), H. Joko Widodo.

Dilansir dari Sultrademo.co, penghargaan ini merupakan penyematan tanda prestasi bidang pembangunan dan pengembangan Keluarga Berencana (KB), yang di ketahui akan berlangsung di Kota Medan, Sumatera Barat (Subar), pada 7 Juli 2022 mendatang.

Hal tersebut, dibenarkan Sekretaris Daerah (Sekda) Konut, Kasim Pagala, diruang kerjanya, Senin (4/7/2022).

Dikatakan Kasim Pagala, penghargaan Satya Lencana Wira Karya diberikan kepada para pemimpin daerah yang berhasil menjalankan program dibidang keluarga berencana.

“Benar, akan diberikan langsung penghargaannya oleh Bapak Presiden RI, pada Hari Keluarga Nasional (HKN) di Kota Medan,” ungkapnya.

Pria bergelar magister sains ini mengungkapkan, penghargaan tersebut terhitung sudah yang kedua kali diterima Bupati Konut, Ruksamin. Sebelumnya, di Kota Manado saat pegelaran HKN.

“Ini menjadi salah satu kebanggaan besar buat kita di Konawe Utara, karena satu-satunya daerah, dan kepala daerah yang mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara,” ujarnya.

Dia menambahkan, HKN yang akan berlangsung pada 7 Juli nanti akan dihadiri seluruh Pemerintah Kabupaten/Kota, Provinsi se-Indonesia.

“Penerimaan penghargaan melalui proses penilaian yang dilakukan langsung tim dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pusat. Sedangkan untuk pelaksanaan HKN diselenggarakan tiap tahun sekali,” tutupnya.

Editor: La Ode Ali

Sumber: Sultrademo.co

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here