Bupati Buton Apresiasi IDI Buton Saat Gelar Baksos Kepulauan

TERAWANGNEWS.com, Buton – Bupati Buton, Drs. La Bakry, M.Si mengapresiasi Baksos Kepulauan yang digelar Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Buton Mengabdi dalam memperingati Hari Bakti Dokter Indonesia ke-114 yang dirangkaikan dengan Ulang Tahun Kabupaten Buton ke-63 dan ke19 Pasarwajo sebagai Ibukota Kabupaten Buton tahun 2022.

Setelah membuka Baksos Kepulauan dengan resmi Bupati Buton bersama Wakil Bupati Buton, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Buton, Pimpinan Forkopinda Kabupaten Buton, Direktur Rumah Sakit Buton dan Ketua IDI Kabupaten Buton meninjau langsung pelaksanaan pemeriksaan kesehatan secara gratis di Gedung Wakaka, Pasarwajo, Minggu (3/07/2022).

Ketua IDI Kabupaten Buton, Dr. Elwin S.P. RAD mengatakan, Baksos Kepulauan ini akan dilakukan di tiga tempat yaitu Busel, Buton dan Buteng dalam rangka memperingati Hari Bakti Dokter Indonesia Ke-114 yang merupakan salah satu bentuk pengabdian Dokter Indonesia khususnya untuk masyarakat Buton.

“Kegiatan Baksos ini kami menyediakan pemeriksaan dan pengobatan gratis, pemeriksaan USG ibu hamil, Sunatan, Fisioterapi dan Laboratorium,” ucap dr. Elwin

Elwin berharap, melalui baksos ini, dapat memberikan manfaat kepada masyarakat untuk terbangunnya kondisi kesehatan masyarakat Buton yang lebih baik.

Bupati Buton Drs. La Bakry M.Si mewakili seluruh jajaran Pemerintahan Daerah Kabupaten Buton menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada IDI Cabang Buton yang telah menyelenggarakan kegiatan Baksos Kepulauan dalam rangka memperingati Hari Bakti Dokter Indonesia ke-114 sekaligus untuk menyambut Hari Jadi Kabupaten Buton dan Pasarwajo.

Bupati Buton mengatakan kehadiran bakti sosial ini merupakan kegiatan yang sangat mulia, orangtua dan anak-anak masyarakat Kabupaten Buton, sangat terbantu dengan adanya pelayanan pemeriksaan dan pengobatan gratis.

“Luar biasa, sesungguhnya kehadiran IDI ini sangat memberi dampak positif terutama keluarga-keluarga yang kurang mampu ini sangat tertolong,” ucap Bupati

Bupati Buton berharap baksos ini nantinya dapat diadakan lagi sehingga semakin banyak masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Buton terbantu sehingga dapat menumbuhkan kepedulian terhadap kesehatan.

Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Buton, Wakil Bupati Buton, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Buton, Kapolres Buton, Mewakili Dandim 1314 Buton, Eselon II Lingkup Pemerintahan Kabupaten Buton, dan Direktur Rumah Sakit Buton (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *