Kembali Berbagi, Sabaruddin Paena Sumbang Puluhan Sak Semen untuk Renovasi Masjid di Desa Karya Jaya

TERAWANGNEWS.com, Buton – Lagi dan lagi, Ketua Fraksi NasDem DPRD Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabaruddin Paena kembali berbagi kepada masyarakat.

Kali ini, ia sumbangkan 50 sak semen untuk renovasi Masjid Al Muhajirin Desa Karya Jaya, Kecamatan Siotapina saat dirinya melaksanakan Salat Jum’at di masjid tersebut, Jum’at (29/7/2022) kemarin.

Sumbangan yang diberikan itu merupakan kepedulian Sabaruddin Paena terhadap masyarakat Desa Karya Jaya.

Kepada terawangnews.com, Sabaruddin Paena mengatakan, sebagai Anggota DPRD yang lahir dari Dapil III (Kecamatan Wolowa, Siotapina, Lasalimu Selatan) sudah merupakan kewajibannya untuk selalu mengabdi kepada masyarakat khususnya di daerah konstituennya.

“Jadi khususnya saya pribadi memang sudah dari awal niat saya hanya satu yaitu ingin mengabdi dan mengabdi kepada masyarakat,” katanya.

“Karena saya sadar tanpa suara masyarakat khususnya masyarakat Desa Karya Jaya saya tidak akan bisa menjadi apa-apa. Maka sudah tugas saya untuk mengabdi kepada mereka. Karena saya inginkan disisa masa jabatan saya yang akan berakhir di tahun 2024 nanti, bisa bermanfaat bagi masyarakat,” sambung Politisi NasDem itu.

Bantuan yang diberikan itu lanjut Sabaruddin Paena, bukanlah yang pertama dan terakhir. Hanya saja kata dia, dengan bantuan awal tersebut bisa sedikit meringankan beban panitia masjid untuk memulai renovasi.

“Bantuan ini bukan yang pertama dan terkahir, dan jangan dilihat besar kecilnya, tapi semua terpulang kepada niat dan kemauan kita saja, mau membantu atau tidak,” ujarnya.

“Dan saya juga selalu bilang kepada masyarakat, bahwa kalo mau membangun itu jangan tunggu terkumpul semua uang sesuai kebutuhan yang akan kita akan bangun. Karena Insya Allah ketika niat kita baik, maka ada saja jalannya,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Buton ini juga menyarankan kepada Panitia Pembangunan Masjid untuk segera membuat proposal yang ditujukan kepada Gubernur Sultra, H. Ali Mazi dan Bupati Buton, La Bakry, sehingga bisa mendapatkan anggaran demi memperlancar renovasi pembangunan masjid.

“Saya sarankan juga kepada panitia agar membuat dua proposal, satu ditujukan kepada Gubernur dan satu lagi kepada Bupati, dan Insya Allah saya akan kawal dan perjuangkan,” katanya.

Ia pun menegaskan, bantuan yang diberikan itu, tidak berkaitan dengan politik kedepan. Namun, hanya semata-mata pengabdiannya saja kepada masyarakat, sehingga suara masyarakat Desa Karya Jaya yang diberikan kepada dirinya saat Pilcaleg 2019 lalu, tidak sia-sia.

“Jadi saya tegaskan, apa yang saya lakukan ini tidak berkaitan dengan politik di 2024 mendatang. Ini hanya semata-mata bentuk pengabdian saya saja kepada masyarakat, agar suara masyarakat Desa Karya Jaya yang mereka berikan kepada saya pada Pilcaleg 2019 itu tidak sia-sia,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pembangunan Masjid Al Muhajirin, Jusriyadi mengucapkan terimakasih atas sumbangan yang diberikan Sabaruddin Paena. Sebab, kata dia, keinginan untuk merenovasi masjid sudah lama direncanakan, namun karena keterbatasan anggaran sehingga belum dilaksanakan.

“Jujur, kami sangat berterimakasih kepada Bapak Sabaruddin Paena atas sumbangan yang diberikan kepada kami, karena memang sudah lama kami rencanakan untuk direnovasi, tapi karena tidak ada anggaran makanya kami belum lakukan,” ucapnya didampingi Sekdes Karya Jaya, Anto.

Senada dengan Imam Masjid Al Muhajirin, Langgele. Ia pun mengucapkan terimakasih kepada Sabaruddin Paena. Apalagi kata Langgele, masjid tersebut merupakan masjid pertama ataupun masjid tertua di Desa Karya Jaya, dan belum pernah direnovasi.

“Kami sangat bersyukur sekali atas bantuan Pak Sabaruddin ini, apalagi masjid kita ini memang masjid yang paling tua di sini (Desa Karya Jaya-red), dan mudah-mudahan apa yang dilakukan Pak Sabaruddin Paena ini mendapat pahala dan ridho dari Allah SWT,” katanya seraya mengucapkan amin.

“Dan jujur memang, kami sudah lama mau ketemu dengan beliau ini sebenarnya, hanya kami tidak tau bagaimana caranya. Karena memang namanya Pak Sabaruddin Paena ini sudah kami sering dengar, sering diceritakan. Dan alhamdulillah ternyata beliau sempatkan dirinya juga untuk singgah Salat Jum’at di masjid kami ini, ini suatu kesyukuran sekali bagi kami,” sambungnya.

Penulis: La Ode Ali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *