Desa Rejosari Kebagian Bantuan Prasarana Bangunan UPH Nilam dari Dinas Perkebunan Sultra, Kades: Semoga Bisa Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

0
143

TERAWANGNEWS.com, Buton – Masyarakat Desa Rejosari, Kecamatan Lasalimu Selatan, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) mendapatkan bantuan pembangunan prasarana bangunan UPH Nilam dari Pemprov Sultra melalui Dinas Perkebunan dan Holtikultura.

Bantuan tersebut diserahkan langsung kepada Ketua Kelompok Tani Makmur Desa Rejosari di Desa Rejosari, yang turut dihadiri antara lain, Kepala Dinas Perkebunan dan Holtikultura, Thohir Alroem, Kabid Perkebunan, serta Pemilik CV. Sinar Sopai selaku yang membangun gedung.

“Hari ini penyerahan Bantuan Pembangunan Prasarana Bangunan UPH Nilam dari Dinas Perkebunan dan Holtikurtura Provinsi Sulawesi Tenggara,” kata Kepala Desa Rejosari, Sahiruddin Badi kepada terawangnews.com melalui WhatsApp, Rabu sore.

Terhadap alat penyulingan minyak lanjut Kepala Desa, sudah dilakukan uji coba. Ia pun berharap dengan bantuan tersebut bisa meningkatkan ekonomi kelompok tani di Rejosari.

“Sudah dilakukan uji coba terhadap penyulingan Nilam dan alatnya bagus. Mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini dapat meningkatkan ekonomi kelompok tani di Desa Rejosari,” harapnya.

Senada dengan Ketua Kelompok Tani Makmur Desa Rejosari, Muliadi mengatakan, dengan adanya bantuan tersebut diharapkan bisa bermanfaat bagi kelompok tani.

“Mengucapkan terimakasih kepada Dinas Perkebunan Sulawesi Tenggara atas bantuan yang diberikan alat suling dan bangunannya, sangat bermanfaat bagi kita di sini dan sangat membantu yang tadinya kita menyuling sewa alat dari luar dengan harga yang lebih tinggi, dengan bantuan ini kita terbantu,” katanya.

Penulis: La Ode Ali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here