Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Porprov Sultra, Kapolres Buton Minta Personel Tidak Arogan

0
87

TERAWANGNEWS.com, Buton – Dalam rangka kesiapan pelaksanaan pengamanan kegiatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-XIV Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun 2022, Polres Buton melaksanakan apel gelar pasukan di halaman Mako Polres Buton dipimpin oleh Kapolres Buton AKBP Rudy Silaen, Senin (21/11/2022).

Apel gelar pasukan turut dihadiri antara lain, personel Polres Buton dan personel pendukung pengamanan yang terdiri dari asukan TNI dari Koramil 1413-02 Pasarwajo, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Dinas Pemadam Kebakaran dan Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten Buton.

Dalam amanatnya, Kapolres Buton, AKBP Rudy Silaen meminta para personel yang akan melaksanakan tugas pengamanan untuk memahami betul apa yang menjadi tugas dan tanggungjawabnya masing masing, disamping itu peran pada pengendali dalam mengatur dan merencanakan kegiatan pengamanan di masing- masing titik agar dilaksanakan dengan baik.

“Saya harapkan sebelum melaksanakan tugas, masing-masing personel sudah tahu dan paham akan tugasnya, siapa, berbuat apa dan bertanggung jawab kepada siapa sehingga pelaksanaan tugas pengamanan dapat dilaksanakan dengan baik, untuk para pengendali laksanakan kegiatan mulai dari perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan pengendalian dengan baik sehingga apa yang menjadi tujuan pokok pengamanan dapat kita laksanakan,” pinta Kapolres.

Kapolres juga meminta kepada personel pengamaman, agar tidak arogan serta melaksanakan imbauaun-imbauan kepada para peserta yang akan berkompetisi.

“Jauhi sifat arogan, laksanakan himbauan kepada para peserta yang akan berkompetisi bahwa tujuan dari perlombaan ini adalah untuk berprestasi, bukan saling memusuhi. Lawan tandingmu diperlombaan ini adalah sahabatmu dalam meningkatkan kemampuan dan menambah pengalaman,” ucap Kapolres.

Editor: La Ode Ali

Sumber: Humas Polres Buton

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here