Salut! Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Buton Bakal Antar Empat Desa ke Jakarta, Diantaranya Desa Banabungi

TERAWANGNEWS.com, Buton – Pemerintah Kabupaten Buton melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Buton mendapat jatah empat perpustakaan desa dari Perpustakaan Nasional.

Empat desa tersebut yaitu, Desa Banabungi, Laburunci, Lapodi dan Desa Kaongkeongkea, Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara, untuk mengikuti Bimbingan teknis (Bimtek) mengenai pengelolaan Perpustakaan selama empat hari.

Rencananya empat desa tersebut akan diberangkatkan ke Jakarta pada 27 Februari 2023.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Buton, Ramli Adia, S.Kom., M.Si mengatakan, untuk langkah awal empat desa yang akan diberangkatkan itu menjadi projek dalam hal pengelolaan Perpustakaan Daerah Kabupaten Buton.

Nampak Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Buton (kiri) bersama Kepala Perpustakaan Nasional dalam sebuah kegiatan di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Buton beberapa waktu lalu (Dok.Ramli Adia)

“Empat desa ini dia akan jadi projek dalam hal pengelolaan Perpustakaan Kabupaten Buton, untuk langkah awal. Sesuai dari permintaannya dari pusat empat dulu,” kata Ramli, saat ditemui sejumlah awak media di salah satu kedai di Pasarwajo, Selasa (14/2/2023).

“Saya kasi masuk lima kemarin tapi satu gagal, jadi hanya empat yang disetujui,” sambungnya.

Lanjut Ramli Adia, dirinya akan ikut mendampingi dalam keberangkatan empat desa tersebut.

“Jadi nanti saya tanggal 27 itu berangkat ke Jakarta mendampingi mereka ini untuk mengikuti Bimtek selama 4 hari,” ujarnya.

“Anggaran dibiayai oleh Perpusnas,” pungkasnya.

Penulis: La Ode Ali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *