Serahkan Hadiah Pemenang Lomba Video Tiktok Kreatif PKN Sultra, Umar Samiun Bilang Begini

TERAWANGNEWS.com, BAUBAU- Ketua Pimpinan Daerah (Pimda) Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Sulawesi Tenggara (Sultra), Samsu Umar Abdul Samiun, menyerahkan hadiah pemenang lomba vedio kreatif Tiktok PKN Sultra, Rabu (19/4/2023) sore.

Proses penyerahan didampingi Ketua Umum Pertiwi Nusantara, Yulia Rahman Umar Samiun bersama sejumlah pengurus PKN yang tersebar di Sultra.

Dalam sambutannya, Umar Samiun sapaan akrab Samsu Umar Abdul Samiun mengaku takjub dengan banyaknya peserta yang mengikuti lomba. Dirinya tak menyangka bila kegiatan dadakan itu diikuti hampir 100 peserta.

“Berdasarkan data dari panitia, jumlah peserta yang ikut lomba ini 86 vedio. Memang tidak semua akan menjadi juara. Namun yang belum dapat juara tidak usah risau, karena saya akan berikan juga hadiah penghargaan berupa uang tunai sebagai dana pembinaan,” bebernya.

Saat proses penyerahan hadiah, tak semua peserta pemenang lomba berada ditempat. Sehingga pemberian hadiah untuk sebagian para pemenang diserahkan melalui via transfer.

“Kegiatan ini tak hanya sampai disini. Akan ada kegiatan berikutnya. Namun saya butuh masukan dari para pemenang terkait ide dan gagasan kreatif lomba yang dimaksud,” ungkap mantan Bupati Buton dua periode itu.

Pada kesempatan itu, Umar Samiun meminta agar mengurangi keterlibatan anak-anak dalam kegiatan berikutnya. Sebab tak dimungkiri kegiatan tersebut berkaitan dengan politik.

Sementara itu, peraih juara satu lomba vedio kreatif tiktok PKN Sultra, Alan, dalam testimoninya mengatakan bila video kreasi tersebut terinspirasi dari fakta sosial tentang keresahan masyarakat. Dimana didalamnya terdapat pedagang sayur tak mampu, pemuda yang susah mencari pekerjaan dan anak kecil putus yang putus sekolah.

“Makanya kami menilai bahwa ditangan PKN khususnya bapak Umar Samiun, taraf kehidupan masyarakat di Sultra akan meningkat. Para pedagang sayur bisa membuka warung yang layak, angka pengangguran menurun dan pendidikan anak akan dijamin,” ungkap Alan.

Terlepas dari isi konten video kreatif miliknya, ia mengaku gembira dengan adanya lomba yang digelar Pimda PKN Sultra. Pasalnya, kegiatan itu menyentuh langsung para kaum milenial khususnya pelaku konten kreator.

Ia berharap kegiatan seperti ini terus diadakan dengan tujuan menggali potensi setiap pemuda khususnya masyarakat Sultra.

Berikut daftar pemenang lomba video kreatif TikTok PIMDA PKN SULTRA:

JUARA 1
Nama Akun : @alan_asjkg
Judul : Pengembara Pemikir Bangsa

JUARA 2
Nama Akun : @rullamrull_
Judul : Bangkit Nusantara ku

JUARA 3
Nama Akun : @gunsek_
Judul : Dan Allah Akan Senantiasa Menolong Seorang Hamba

Favorit 1
Nama Akun : @yantocstv
Judul : Ikut Meramaikan

Favorit 2
Nama Akun : @laodedewa
Judul : Tekad Pemilih Pemula

Favorit 3
Nama Akun : @asrzyxx_
Judul : Bersama PKN, Kita Berani, Tegas dan Aspiratif

10 Pemenang Hadiah Hiburan
– Nama Akun : @meliantimeri
– Nama Akun : @poetracipotter
– Nama Akun : @jakstwnn
– Nama Akun : @aidilfikrie_kdi
– Nama Akun : @ahmadakbarfua
– Nama Akun : @baidillaode
– Nama Akun : @fitrishyelladali2
– Nama Akun : @lk_marcio
– Nama Akun : @xaveriusendro
– Nama Akun : @prastiafegi

Penulis: Tim Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *