Ini Cara Kades Mopano Bagikan BLT Ekstrim kepada Warganya

TERAWANGNEWS.com, BUTON – Pemerintah Desa (Pemdes) Mopano, Kecamatan Lasalimu Selatan, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) telah membagikan BLT ekstrim kepada 35 kepala keluarga (KK), Rabu (19/4/2023).

“Saya bersama para perangkat desa dan di dampingi Ketua BPD sudah salurkan BLT ekstrim kepada 35 KK dengan cara mengunjungi langsung ke rumah-rumah warga penerima BTL ekstrim,” kata Kades Mopano, La Ode Arman Amadi seperti rilis yang diterima media ini, Kamis (20/4/2023).

Pembagian BLT yang dilakukan dengan cara mengunjungi rumah-rumah si penerima tersebut lanjut Arman, karena ia menganggap para penerima BLT ekstrim masuk dalam kategori lansia dan penderita penyakit menahun.

“Karena menurut saya penerima ekstrim ini adalah lansia dan orang-orang yang menderita penyakit menahun jadi sangat tidak pas kalau kita mengundang lansia dan orang sakit untuk antri untuk menerima BLT nya, maka tugas kitalah sebagai pelayan masyarakat untuk melayani mereka,” jelas Arman.

Setiap KK sebut Arman, menerima BLT selama tiga bulan (Januari-Maret 2023) atau sebesar Rp900 ribu.

“900 ribu per KK untuk tiga bulan yaitu Januari sampe Maret, jadi per bulannya itu 300 ribu,” sebutnya.

Ia berharap, dengan bantuan tersebut, masyarakat bisa sedikit terbantu, terlebih menjelang Hari Raya Idul Fitri.

“Harapan kami tentunya dari Pemerintah Desa dengan adanya bantuan ini bisa sedikit membantu kebutuhan mereka apalagi inikan sudah mau lebaran,” harapnya.

Penulis: La Ode Ali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *