Jelang Hari Raya Idul Fitri, Delapan Desa di Kecamatan Siotapina Buton Salurkan BLT

0
129

TERAWANGNEWS.com, BUTON – Menjelang hari Raya Idul Fitri, sebanyak delapan desa di Kecamatan Siotapina, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) kepada masyarakat,

Ke delapan desa tersebut yaitu Desa Kuraa, Bahari Makmur, Matanauwe, Sumber Sari, Gunung Jaya, Sampuabalo, Labuandiri dan Manuru.

Koordinator TPP Kabupaten Buton, Wa Ode Yani Haerani mengatakan, dari 11 desa desa yang ada di Kecamatan Siotapina, baru delapan desa yang menyalurkan BLT, sementara tiga desa lainnya belum, dikarenakan ke tiga desa tersebut belum melakukan penarikan di Bank.

“Dari 11 desa di Kecamatan Siotapina, baru delapan desa yang salurkan BLT, yang tiganya belum karena belum melakukan penarikan di Bank,” katanya kepada media ini, Rabu (19/4/2023).

Yani menjelaskan, mereka yang dapat BLT Dana Desa sesuai dengan  Permendes Nomor 8 tahun 2022 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa tahun 2023 yaitu:

1. Keluarga Miskin Ekstrim
2. Keluarga dengan Anggota Keluarga Penyakit Menahun/Kronis
3. Keluarga dengan Anggota Keluarga Disabilitas
4. Lansia Tunggal
5. Tidak sedang menerima Bantuan Progrma Keluarga Harapan (PKH)

“Dan bantuan yang disalurkan kepada masyarakat ini tentu sangat membantu warga kurang mampu karena mengurangi biaya hidup apalagi menjelang lebaran Idul Fitri,” ujarnya.

Untuk diketahui, BLT Dana Desa yang disalurkan tersebut yaitu untuk Tiwulan 1 (Januari-Maret) tahun 2023. Setiap KK menerima sebesar Rp300 ribu per bulan sehingga total yang diterima sebanyak Rp900 ribu.

Berikut nama-nama desa yang sudah salurkan BLT Dana Desa di Kecamatan Siotapina:

1. Kuraa : 41 KK
2. Bahari Makmur : 25 KK
3. Matanauwe : 55 KK
4. Sumber Sari : 25 KK
5. Sampuabalo: 30 KK
6. Gunung Jaya : 42 KK
7. Labuandiri : 30 KK
8. Manuru: 63 KK

Penulis: La Ode Ali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here