Opini  

Sangat Provokatif, Penggiringan Isu Perpecahan Forkopimda Buton

TERAWANGNEWS.com, BUTON – Menykapi pemberitaan dari salah satu media online tentang pendapat pecah kongsi Forkopimda Buton, yang mana dalam pemberitannya menyebutkan bahwa Forkopimda terjadi pecah kongsi. Hal ini berdasarkan adanya mosi tidak percaya yang dilakukan oleh 20 Anggota DPRD Kabupaten Buton terhadap Ketua DPRD Kabupaten Buton, Hariasi Salad dan polemik Mobil Fortuner kendaraan dinas milik aset Pemda Buton yang dipinjam pakaikan untuk kendaraan operasional Kepala Kejaksaan Buton.

Bahwa terhadap isu perpecahaan yang dimunculkan itu sangatlah provokatif dan ini bisa menggangu kondisi stabilitas pelayanan daerah.

Dan sampai hari ini kelembagaan Forkopimda masih berjalan normal sesuai fungsinya masing-maaing, dimana DPRD Buton tetap melaksanakan tugasnya sebagai fungsi pengawasan dan menyerap aspirasi masyarakat, pemerintah daerah pun demikin dalam hal ini Pj Bupati Buton, Drs. Basiran, M.Si tetap melaksanakan tugasnya dengan baik sesuai yang ditugaskan oleh Presiden RI melalui Kementrian Dalam Negeri.

Begitu pula lembaga penegak hukum dalam hal ini Kejaksaan dan Polres Buton tetap malaksanakan tugasnya sesuai sumpah janji jabatanya untuk menjaga keamanan dan proses penegakan hukum diwilayah kerjanya masing-masing.

Adapun mengenai adanya mosi tidak percaya terhadap Ketua DPRD Buton itu merupakan proses politik internal DPRD Buton yang tidak akan berpengaruh terhadap lembaga Forkompida lainya.

Kemudian, terkait polemik kendaraan dinas jenis Fortuner milik Pemda Kabupaten Buton yang dipinjam pakiakan untuk kedaraan operasional Kepala Kejaksaan Negeri Buton muncul dari aspirasi masyarakat Kabupaten Buton yang di anggap bahwa proses pinjam pakai kendaraan tersebut tidak sesuai prosedural atau melanggar perundang- undangan yang berlaku sehingga hal ini tidak akan menimbulkan perpecahan karna kejaksaan pun telah menyadari dan mengembalilan kendaran Fortuner tersebut sambil menunggu proses administrasi pinjam pakai yang baik dan benar.

Olehnya itu, saya mengimbau kepada teman-teman semua agar tidak suka memainkan isu-isu yang bisa menimbulkan situasi yang tidak kondusif sehingga daerah bisa gaduh dan kacau.

Kamis, 27 April 2023

Mantan Ketua Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Buton

La Ode Sulman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *