Desa  

Tahun Ini, Pemdes Balimu Akan Bangun Gedung TK, Pengadaan Sampan dan Jaring untuk Nelayan

TERAWANGNEWS.com, BUTON – Pemerintah Desa (Pemdes) Balimu, Kecamatan Lasalimu Selatan, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal memprioritaskan penggunaan Dana Desa (DD) tahun 2024 untuk membangun gedung Taman Kanak-kanak (TK).

Selain itu, berdasarkan hasil musyawarah desa, Pemdes Balimu juga akan mengadakan bantuan sampan dan jaring kepada masyarakat nelayan.

“Tahun ini yang menjadi skala prioritasnya kita itu berdasarkan kesepakan musyawarah desa itu kita mau bangun gedung TK,” kata Kepala Desa Balimu, Si Bondo, Selasa (26/2/2024).

“Kita juga mau lakukan pengadaan sampan dan jaring yang akan kita bagikan kepada masyarakat yang bekerja sebagai nelayan, pembenahan jalan dan masih ada beberapa lagi item lainnya,” sambungnya.

Namun, untuk besaran anggaran setiap item pekerjaan itu belum bisa dipastikan karena masih menunggu pagu anggaran.

“Belum bisa kita rinci nanti kita lihat dananya dulu baru kita ukur kira-kira dia makan biaya berapa, begitu juga dengan pengadaan sampan dan jaring itu, dan pekerjaan-pekerjaan lainnya,” imbuhnya.

“Sebenarnya berdasarkan musdes baru- baru, banyak yang diusulkan tapi kita utamakan yang prioritas dulu, gedung TK paling prioritas,” tutup Si Bondo.

Penulis: La Ode Ali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *